5 Makanan dan minuman bikin Cut Mini tetap awet muda di usia 47 tahun

03 / 11 / 2021 17:03 WIB Shahfara Raida
5 Makanan dan minuman bikin Cut Mini tetap awet muda di usia 47 tahun
foto: Instagram/@mincrut

Brilio.net - Berkarier di dunia akting sejak 1989, nama Cut Mini kini masih bertengger sebagai salah satu aktris kebanggaan Indonesia. Aktris kelahiran 1973 ini sudah membintangi berbagai judul film, sinetron, sitkom, serta serial web dan memperoleh banyak penghargaan.

Meski sudah nggak muda lagi, namun kariernya di dunia akting masih cemerlang hingga sekarang. Usut punya usut, ia telah berkarier di dunia hiburan sejak berusia 15 tahun, lho. Nggak cuma kariernya yang awet, penampilannya yang terlihat awet muda di usia 47 tahun juga mencuri perhatian.

Pastinya, wajah awet mudanya nggak didapat dengan mudah. Pemeran Ibu Muslimah di Laskar Pelangi ini melakukan berbagai usaha untuk merawat kulitnya agar tetap cerah dan bebas kerutan. Salah satu rutinitas menjaga kulit yang selalu terapkan adalah rajin menggunakan skincare.

"Rahasia kulit wajahku tetap kencang, kenyal, dan gak tampak lembek adalah toner, serum, dan cream," tulisnya di Instagram/@mincrut.

Tak hanya merawat kulit dengan produk kecantikan, ia pun menjaga asupan makanan agar selalu sehat untuk tubuh dan kulitnya. Berikut lima makanan dan minuman yang bikin Cut Mini tetap awet muda di usia 47 tahun, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (3/11).

1. Jus sayur.

5 Makanan & minuman bikin Cut Mini  berbagai sumber

foto: Instagram/@mincrut

Cut Mini rajin mengonsumsi jus sayur, baik sayuran hijau maupun wortel. Dilansir dari thefitindian.com, jus sayuran memang ampuh mencegah penuaan, sehingga kerutan-kerutan pada kulit wajah nggak mudah muncul. Sayuran yang direkomendasikan adalah bayam, timun, wortel, seledri, dan lain-lain.

2. Buah-buahan.

5 Makanan & minuman bikin Cut Mini  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Selain sayuran, Cut Mini juga gemar makan buah-buahan. Nggak ada jenis buah yang spesifik, karena semua jenis buah memiliki keunggulan masing-masing. Buah pun efektif untuk membuat penampilan tetap awet muda, lho.

Dilansir dari gardenofpalms.com, vitamin dan mineral pada buah-buahan bisa meningkatkan elastisitas kulit serta mencerahkan. Sehingga kulit tetap selalu awet muda apabila mengonsumsi buah secara rutin.

3. Jenis karbohidrat selain nasi.

5 Makanan & minuman bikin Cut Mini  berbagai sumber

foto: Instagram/@mincrut

Cut Mini juga kerap melakukan diet agar tubuhnya selalu langsing. Dilansir dari liputan6.com, cara yang ia lakukan adalah dengan berolahraga dan menghindari nasi. Ia pun tetap mengonsumsi karbohidrat, tetapi ia memilih jenis makanan lain selain nasi, seperti roti.

Cara ini ternyata juga berfungsi sebagai antipenuaan, lho. Menurut healthline.com, nasi, terutama nasi putih, bisa meningkatkan kadar gula darah yang jadi penyebab penuaan dini.

4. Lauk berprotein.

5 Makanan & minuman bikin Cut Mini  berbagai sumber

foto: Instagram/@mincrut

Memang masih mengonsumsi karbohidrat, tetapi Cut Mini memilih lebih banyak mengonsumsi lauk. Lauk yang ia konsumsi pun lebih banyak lauk berprotein. Dikutip dari betterhealth.vic.gov.au, lauk berprotein ini bisa didapat dari daging sapi, ayam, ikan, telur, dan sebagainya.

5. Air putih.

5 Makanan & minuman bikin Cut Mini  berbagai sumber

foto: Instagram/@mincrut

Cut Mini dulunya rutin meminum kopi. Namun, ia sudah meninggalkan kebiasaan lamanya ini. Cara ini juga bikin tubuhnya selalu langsing dan penampilannya tetap awet muda. Dilansir dari wakacoffee.com, kopi bukan minuman yang bisa membantu wajah terlihat awet muda.

Makanya, Cut Mini menghindari kopi dan lebih banyak mengonsumsi minuman sehat, seperti jus sayuran, buah, serta air putih yang cukup setiap harinya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

Review

Selengkapnya