5 Makanan dan minuman ini bikin kulit Maudy Koesnaedi tetap kencang

03 / 10 / 2021 10:32 WIB Shahfara Raida
5 Makanan dan minuman ini bikin kulit Maudy Koesnaedi tetap kencang
foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Brilio.net - Memulai karier dari ajang pemilihan Abang None Jakarta 1993, Maudy Koesnaedi kemudian dikenal sebagai seorang aktris. Penampilannya yang tetap memesona di usia 46 tahun, selalu mencuri perhatian. Seolah tak menua, parasnya tetap cantik dan awet muda.

Tanpa kerutan, wajah ibu satu anak ini pastinya dirawat sedemikian rupa. Sejak memasuki usia 30-an, Maudy Koesnaedi mulai fokus merawat kulitnya. Di tengah kesibukannya, ia selalu menyempatkan diri untuk istirahat yang cukup serta melakukan perawatan.

"Aku mulai rutin perawatan kulit wajah pas umur 30-an, aku rasa hal ini menjadi suatu investasi. Apalagi saya pas usia 30-an lagi aktif-aktifnya main sinetron, MC, dari situ baru sadar umur sudah 30-an. Alhasil, saya sudah mulai membagi waktu istirahat dan perawatan," jelas Maudy Koesnaedi dikutip dari fimela.com.

Selain rutin menggunakan skincare berbahan alami, ia juga rutin olahraga serta mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk menunjang kulit kencangnya. Lantas, Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (3/10), berikut lima makanan dan minuman yang bikin kulit Maudy Koesnaedi tetap kencang.

1. Jus buah.

kulit Maudy Koesnaedi  berbagai sumber

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Rutin mengonsumsi buah-buahan setiap harinya, Maudy Koesnaedi mengaku senang mengonsumsinya dalam bentuk jus. Buah-buahan memang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari kerutan.

Dilansir dari bbcgoodfood.com, buah-buahan biasanya mengandung vitamin dan antioksidan yang bisa membantu kulit memproduksi kolagen. Kolagen ini lah yang akan membuat pembuluh darah kapiler pada kulit tetap sehat.

2. Jus sayur.

kulit Maudy Koesnaedi  berbagai sumber

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Nggak hanya buah-buahan, sayuran pun rutin dikonsumsi oleh pemain Zaenab di Si Doel Anak Sekolahan ini. Ia juga kerap mengonsumsinya dalam bentuk jus agar lebih mudah dan praktis dikonsumsi. Dilansir dari health.clevelandclinic.org, sayuran juga kaya vitamin dan antioksidan yang bisa membuat kulit awet muda dan cerah.

3. Pasta bayam.

kulit Maudy Koesnaedi  berbagai sumber

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Maudy Koesnaedi punya menu masakan andalan, lho, yaitu pasta bayam. Simpel, ia membuatnya dengan bahan-bahan yang mudah didapat seperti pasta, bawang bombay, bawang putih, susu, dan pastinya sayur bayam. Cara ini juga praktis membuatnya mengonsumsi sayur dari menu yang lezat.

Dilansir dari bushskincare.com.au, bayam mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan karotenoid. Semua kandungan tersebut merupakan antioksidan yang bisa memperbaiki sel-sel kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Pantas saja kulit Maudy Koesnaedi bebas kerutan, ya?

4. Dada ayam.

kulit Maudy Koesnaedi  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Pada sejumlah menu masakannya, ia pun menggunakan daging seperti daging sapi dan ayam. Untuk daging ayam, Maudy Koesnaedi kerap menggunakan bagian yang rendah lemak, yaitu dada ayam.

Belum banyak yang tahu, nyatanya daging ayam juga baik untuk kesehatan kulit, lho. Dilansir dari betterhealth.vic.gov.au, selain protein, daging ayam juga memiliki zinc yang bisa mendukung kesehatan kulit.

5. Air putih.

kulit Maudy Koesnaedi  berbagai sumber

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Menerapkan pola hidup sehat untuk merawat kulit, Maudy Koesnaedi menganggap minum air putih juga penting untuk kulitnya. Dilansir dari pureluxemedical.com, meminum air putih berfungsi untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, segar, serta dapat meningkatkan elastisitas kulit.

"Kembali ke gaya hidup sehat, banyak air putih dan sebagainya," ungkap Maudy Koesnaedi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Karedok

  • Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

    Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

  • Ayam Goreng Kremes

    Ayam Goreng Kremes

  • Ayam Panggang Saus Cola

    Ayam Panggang Saus Cola

Review

Selengkapnya