5 Makanan dan minuman ini dihindari Laudya Cynthia Bella saat diet

09 / 11 / 2021 16:03 WIB Annathiqotul Laduniyah
5 Makanan dan minuman ini dihindari Laudya Cynthia Bella saat diet
foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Brilio.net - Demi mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, banyak public figure yang melakukan diet dengan menjaga pola makan. Tak terkecuali dengan Laudya Cynthia Bella yang pernah melakukan diet dengan menerapkan pola makan dan menjalani gaya hidup sehat.

Selain bikin langsing, pola makan yang diterapkan seleb berdarah Bandung ini juga bikin sehat. Nggak ribet, diet yang ia lakukan terkesan mudah ditiru dan tidak menyiksa tubuh. Laudya Cynthia Bella beberapa kali membagikan tips diet yang pernah dia lakukan di akun YouTube LCB Channel.

Seleb yang akrab disapa Bella ini mengaku berat badannya sempat turun hingga 4 kg pada waktu itu. Usut punya usut, Laudya Cynthia Bella menghindari beberapa makanan dan minuman yang berpotensi menaikkan berat badan. Salah satunya makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi.

Mau tahu makanan apa saja yang dihindari Bella saat diet? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber, Selasa (9/11).

1. Nasi putih.

Makanan dan minuman yang Laudya Cynthia Bella hindari ketika diet  freepik

foto: freepik.com

Dalam salah satu vlog-nya, Laudya Cynthia Bella mengungkapkan bahwa salah satu makanan yang membuatnya gemuk adalah makanan dengan kandungan gula tinggi. Hal tersebut membuat Bella mulai menghindari konsumsi nasi. Ia mengganti nasi dengan asupan karbohidrat lainnya, seperti konjac.

Dilansir dari healthline.com, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi nasi putih atau biji-bijian olahan dapat menambah berat badan dan menyebabkan obesitas. Mengurangi konsumsi nasi putih juga dapat meredakan tekanan darah tinggi dan gejala penyakit ginjal.

2. Garam.

Makanan dan minuman yang Laudya Cynthia Bella hindari ketika diet  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Mengaku suka makanan asin, Laudya Cynthia Bella rela mengurangi konsumsi garam yang mengandung lemak tinggi. Untuk mengurasi risiko berat badan yang naik, Bella mengganti garam biasa dengan garam himalaya yang rendah lemak, namun tetap memiliki kandungan natrium yang dibutuhkan tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan makanan dengan kandungan garam tinggi seringkali memiliki berat badan lebih. Dilansir dari healthline.com, mereka yang banyak mengonsumsi garam memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang lebih tinggi, lingkar pinggang lebih besar, dan rasio pinggang lebih tinggi daripada mereka yang makan lebih sedikit garam.

3. Minyak.

Makanan dan minuman yang Laudya Cynthia Bella hindari ketika diet  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Laudya Cynthia Bella mengaku, salah satu faktor berat badannya turun karena dia mengganti minyak biasa dengan minyak jagung. Dikutip dari laman asiantown.net, minyak jagung menjadi salah satu minyak alami yang lebih sehat dari minyak zaitun. Para ahli menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam minyak jagung lebih mengesankan dan kaya akan vitamin.

Selain itu, minyak jagung juga dikatakan sebagai salah satu minyak rendah lemak. Minyak jagung mampu mengganti asam lemak jenuh menjadi asam lemak tak jenuh, serta memperbaiki rasio LDL serta High-density lipoprotein (HDL). Singkatnya, minyak jagung juga memiliki risiko kolesterol lebih rendah hingga 38 persen.

4. Daging.

Makanan dan minuman yang Laudya Cynthia Bella hindari ketika diet  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Dalam sebuah acara memasak, Laudya Cynthia Bella mengaku juga mengurangi konsumsi daging dalam penerapan pola hidup sehatnya. Sementara itu, Bella juga tak suka makanan yang berminyak, nasi dan jarang makan daging. Konsumsi daging memang menjadi salah satu cara untuk memenuhi protein dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh tubuh.

Namun jika dikonsumsi secara berlebih, daging memiliki efek tidak baik bagi tubuh. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, menunjukkan partisipan yang mengurangi konsumsi daging mentah rata-rata kehilangan berat badan sebesar 10 kg sekaligus dapat meningkatkan rutinitas olahraga mereka.

5. Minuman kemasan.

Makanan dan minuman yang Laudya Cynthia Bella hindari ketika diet  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Laudya Cynthia Bella juga mengaku telah mengurangi konsumsi minuman bersoda dan minuman kemasan. Hal ini sangat berpengaruh untuk menunjang pola makannya yang sehat. Minuman kemasan cenderung memiliki gula tambahan yang tinggi.

Gula masih menjadi salah satu alasan utama penyebab kenaikan berat badan. Mengonsumsi gula berlebih justru menimbulkan masalah kesehatan lain, seperti diabetes dan penyakit jantung. Dilansir dari healthline.com, mengurangi makanan dan minuman yang tinggi gula merupakan cara yang bagus untuk menurunkan berat badan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

  • Ayam Saus Inggris

    Ayam Saus Inggris

Review

Selengkapnya