5 Pola makan Poppy Sovia ini bikin langsing usai melahirkan

14 / 10 / 2021 17:04 WIB Intan Palupi
5 Pola makan Poppy Sovia ini bikin langsing usai melahirkan
Instagram/@popsovia

Brilio.net - Ibu adalah sosok yang berani berjuang dan berkorban demi anak. Memang benar, semua hal rela ibu berikan untuk bisa melihat buah hati tumbuh sehat. Mulai dari setelah melahirkan, yang dulunya punya tubuh ideal, jadi berubah drastis. Kenaikan berat badan usai melahirkan cukup dialami cukup banyak orang.

Demi bisa mendapatkan tubuh langsing seperti sedia kala, wajar jika seorang ibu mulai menjalani diet. Sama halnya dengan aktris cantik Poppy Sovia. Saat hamil anak pertama, berat badan Poppy Sovia naik hingga 23 kilogram dan hanya turun 5 kilogram setelah melahirkan.

Usai melahirkan anak pertamanya pada Juni 2019 lalu, ia pun berusaha keras untuk mengembalikan berat badannya. Aktris 37 tahun ini mulai menjaga pola makan. Ia berusaha keras untuk lebih menjaga makanan yang ia konsumsi. Usaha memang tidak menghianati hasil, Poppy akhirnya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram.

Lewat akun Instagram pribadinya, pemeran film Keramat ini membagikan pola makan ia konsumsi untuk mendapatkan tubuh langsing usai melahirkan.

Pola makan ala Poppy Sovia ini mudah ditiru, asal punya tekad dan mau terus berusaha. Berikut BrilioFood rangkum dari akun Instagram @popsovia pada Kamis (14/10).

1. Mengurangi nasi.

pola makan poppy sovia  berbagai sumber

foto: pixabay.com

sebelumnya, Poppy Sovia mengaku sangat suka makan nasi. Meskipun sulit, ia harus memaksa diri dan juga konsisten untuk tidak makan nasi. Poppy hanya mengonsumsi nasi satu kali selama satu minggu.

"kayak dari yang ngefans sama nasi, jadi seminggu sekali lah makan nasi (mesti rela dan maksa buat sanggup n konsisten)," tulis Poppy Sovia.

2. Mengonsumsi air putih.

pola makan poppy sovia  berbagai sumber

foto: Instagram/@popsovia

Poppy Sovia mengonsumsi air putih minimal 3 liter perhari. Untuk memudahkannya, ia meminumnya dari tempat minum ukuran 1.5 liter dan diisi 2 kali.

"Beneran minum air putih minimal 3 liter perhari (2x isi tempat minumku yg 1,5 lt)," kata Poppy Sovia.

3. Mengonsumsi buah.

pola makan poppy sovia  berbagai sumber

foto: Instagram/@popsovia

Menu camilan ia ganti dengan buah. Camilan tersebut ia konsumsi bersama yogurt di jam lapar seperti sore atau malam hari sebelum tidur.

"Stock yogurt plain dan buah2an buat cemilan," ungkap Poppy Sovia.

4. Mengganti camilan dengan granola.

pola makan poppy sovia  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Selain buah-buahan, Poppy Sovia juga mengganti camilannya dengan granola. Dilansir dari healthline.com, granola baik untuk diet, mengatur gula darah, sumber antioksidan, dan juga menurunkan kadar kolesterol.

5. Memperbanyak sayur.

pola makan poppy sovia  berbagai sumber

foto: Instagram/@popsovia

Sayur nggak boleh ketinggalan. Wanita kelahiran September 1984 ini banyak mengonsumsi sayur baik dengan cara ditumis, jadi lalapan, atau salad. Ia pun sangat menyukai makan sayur.

"Banyakin makan sayuran, baik yg mentahan kayak asinan, salad, lalapan, atopun sayuran tumis gitu, aku sih bisa banget makan tumisan sayur banyak banget!," beber Poppy Sovia.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Pizza Brust Teflon

  • Macaroni Fruits Salad

    Macaroni Fruits Salad

  • Pandan Floating Island

    Pandan Floating Island

  • Donat Bomb Brulee

    Donat Bomb Brulee

Review

Selengkapnya