7 Menu diet Park Shin-hye ini bikin bobotnya turun 10 kg dalam sebulan

23 / 01 / 2022 14:31 WIB Shahfara Raida
7 Menu diet Park Shin-hye ini bikin bobotnya turun 10 kg dalam sebulan
foto: Instagram/@ssinz7

Brilio.net - Park Shin-hye resmi menikah dengan Choi Tae-joon pada Sabtu (22/1). Pernikahan pasangan seleb Korea Selatan ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Namun, acara yang berlangsung khidmat ini masih jadi pembicaraan hangat.

Penampilan Park Shin-hye di hari pernikahan pun begitu memesona dan tidak luput dari sorotan. Apalagi, Park Shin-hye kerap menjadi panutan seputar fashion dan kecantikan. Bintang drama The Heirs ini diketahui berdiet biar langsing dan memenuhi standar kecantikan seleb Korea.

Usut punya usut, aktris 31 tahun ini menjalankan diet yang sukses memangkas bobotnya hingga 10 kg, lho. Dietnya juga didukung dengan rutin olahraga. Diketahui, Park Shin-hye selalu menyempatkan untuk bersepeda, lari, bermain golf, pilates, gym, dan lain-lain di sela-sela kesibukannya.

Makanan dan minuman yang ia konsumsi pun nggak bisa sembarangan, tapi tetap sehat. Selain itu, jika ingin berdiet ala Park Shin-hye ini dianjurkan tetap dalam pengawasan dokter karena dietnya terbilang ketat, lho.

Penasaran apa saja yang dikonsumsi pemeran Kim Yu-bin di film Alive ini? Berikut tujuh menu diet Park Shin-hye yang bikin bobotnya turun 10 kg dalam sebulan, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Minggu (23/1).

1. Timun.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Untuk sarapan dan makan malam, Park Shin-hye biasa mengonsumsi satu buah timun. Dilansir dari healthline.com, timun sangat rendah kalori namun tinggi vitamin dan mineral.

Selain itu, sayur satu ini juga tinggi kandungan air, lho. Selain bisa menutrisi dan membantu turunkan berat badan, timun juga baik untuk menjaga kesehatan berbagai organ tubuh.

2. Susu rendah lemak.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Selain timun, Park Shin-hye juga biasa melengkapi menu sarapannya dengan segelas susu rendah lemak. Dilansir dari fitday.com, susu rendah lemak bisa membantu membakar lemak dan nggak mudah bikin berat badan naik.

3. Kubis.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Saat makan siang, Park Shin-hye biasa makan semangkuk nasi dan dua lembar kubis. Siapa sangka, menu ini efektif buat diet, lho. Dilansir dari almanac.com, kubis rendah kalori namun tinggi nutrisi yang bisa mendukung program diet.

Kubis punya antioksidan, vitamin C, beta-karoten, dan serat yang bisa membantu membakar lemak, menyehatkan kulit, dan melancarkan pencernaan. Namun perlu diperhatikan, jika ingin meniru makan siang ala Park Shin-hye ini kamu harus memastikan kemampuan tubuh dan berkonsultasi dengan dokter, ya.

4. Nasi cokelat.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Dilansir dari thekoreanguide.com, sebagai pendamping kubis di makan siang, Park Shin-hye memilih semangkuk nasi cokelat. Dilansir dari webmd.com, nasi cokelat tinggi serat yang bisa bikin kenyang lebih lama dan hanya mengandung kalori yang sedikit untuk tubuh.

5. Kacang merah.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Park Shin-hye menghindari minuman manis dengan tambahan gula. Sehingga, ia lebih banyak mengonsumsi air putih setiap harinya. Namun, sesekali ia meminum jus kacang merah saat perutnya sedang kembung.

Dilansir dari district.schoolnutritionalandfitness.com, kacang merah bisa membantu turunkan berat badan dan ampuh mencegah bobot naik kembali. Di samping itu, kacang merah juga bisa mengatasi permasalahan pencernaan seperti kembung.

6. Labu kuning.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Selain kacang merah, labu kuning juga biasa dikonsumsi Park Shin-hye dalam bentuk jus untuk mengatasi kembung. Dilansir dari mysolluna.com, labu kuning bisa jadi alternatif menu diet yang juga aman untuk pencernaan karena kandungan potassiumnya tinggi.

7. Tomat.

Menu diet Park Shin-hye  berbagai sumber

foto: pexels.com

Park Shin-hye juga kerap mengonsumsi tomat jadi berbagai hidangan, seperti pada sandwich, sup, serta jus. Dilansir dari keckmedicine.org, tomat rendah kalori namun tinggi serat dan air. Makanya tomat cocok dikonsumsi saat diet karena bisa membantu membakar lemak pada tubuh.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

  • Ayam Saus Inggris

    Ayam Saus Inggris

Review

Selengkapnya