7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan
foto: Instagram/@aurakasih

Brilio.net - Meski tengah mengurangi aktivitasnya sebagai artis untuk fokus mengurus sang buah hati, namun kabar terbaru mengenai Aura Kasih tetap jadi perhatian publik. Meski begitu, penyanyi berdarah Sunda ini masih aktif membagikan aktivitasnya di media sosial.

Ibu satu anak ini kerap membagikan tipsnya saat menjaga kesehatan. Menjalani pola hidup sehat, Aura Kasih rutin olahraga dengan jogging dan renang, lho. Tak hanya itu, ia juga menjaga makanan dan minuman yang ia konsumsi untuk mendukung pola hidup sehatnya.

Menurut Aura Kasih, melalui makanan dan minuman sehat banyak sekali manfaat yang ia dapatkan. Contohnya seperti bisa menjaga imun tubuh dan melancarkan pencernaan. Pelantun lagu Mari Bercinta ini juga mengaku tak berdiet, tapi dari menjaga pola makan sehat berat badannya jadi nggak mudah naik, lho.

Penasaran bagaimana cara pemain sinetron Pashmina Aisha ini menjaga pola makan? Berikut tujuh pola makan Aura Kasih yang bisa bantu jaga imun dan pencernaan, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Selasa (8/2).

1. Banyak minum air putih.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Unsplash/engin akyurt

Air putih memang penting dikonsumsi setiap hari. Dilasir dari health.harvard.edu, minum air putih punya segudang manfaat untuk kesehatan. Mulai dari menutrisi dan membawa oksigen ke sel-sel tubuh, membersihkan tubuh dari bakteri, melancarkan pencernaan, menstabilkan tekanan darah, dan masih banyak lagi.

Aura Kasih pun sangat merasakan manfaat dari banyak minum air putih, salah satunya untuk pencernaan. Lancarnya pencernaan ini juga otomatis bikin berat badannya stabil.

"Aku termasuk perempuan yang banyak minum air putih. Barangkali karena kebiasaan itu yang membuat aku nggak pernah bermasalah dengan pencernaan, sehingga berat badanku sekarang segini-gini saja," ujarnya dilansir dari liputan6.com.

2. Makan sayuran rebus.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Instagram/@aurakasih

Sayuran rebus termasuk salah satu menu makanan yang disukai Aura Kasih, contohnya lalapan. Dilansir dari thehealthsite.com, sayuran rebus bermanfaat untuk menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, menyehatkan kulit, mencegah inflamasi, dan lain sebagainya.

"Sayuran rebus yg banyak, ( lebih ke buncis / kacang2an)," tulis Aura Kasih di Stories Instagram/@aurakasih.

3. Mengurangi gorengan.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Unsplash/Wine Dharma

Aura Kasih juga mengurangi konsumsi gorengan. Namun, memang sejumlah makanan Indonesia tak bisa lepas dari cara masak digoreng. Sehingga, jika ingin mengonsumsi gorengan, ia akan mengganti minyaknya dengan yang lebih sehat.

Dilansir dari healthline.com, terlalu banyak mengonsumsi gorengan bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes, jantung, dan obesitas.

"Kalau makanan indonesia yg goreng2 aku kurangin seminim mungkin atau ganti pake olive oil," ujarnya lewat Instagram stories.

4. Mengonsumsi makanan utuh.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Unsplash/Yolanda Djajakesukma

Untuk lauk yang biasa Aura Kasih konsumsi, ia kebanyakan memilih jenis makanan utuh, contohnya ada telur, daging sapi, ayam, dan ikan. Dilansir dari news24.com, makanan-makanan sumber hewani ini tinggi protein, vitamin, mineral, dan lemak yang sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

5. Mengurangi nasi.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Instagram/@aurakasih

Masih makan nasi, namun Aura Kasih mengurangi porsinya. Sehingga, ia hanya makan nasi satu kali dalam sehari. Dilansir dari livestrong.com, makan nasi berlebihan bisa menyebabkan penyerapan karbohidrat terlalu banyak pada tubuh.

Risikonya, yakni bisa meningkatkan kadar gula darah, diabetes, serta penyakit kronis lainnya. Di samping itu, nasi yang terlalu banyak dikonsumsi juga berisiko bikin permasalahan pencernaan.

"Kalau aku, makan nasi hanya 1x sehari...hanya untuk lunch," tulis Aura Kasih di Instagram.

6. Mengonsumsi banyak rempah-rempah.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Unsplash/Conscious Design

Aura Kasih senang mengonsumsi banyak rempah-rempah. Seperti saat memasak, ia selalu pakai banyak bumbu rempah. Di sisi lain, ia juga senang mengonsumsi minuman rempah yang terbuat dari bahan-bahan seperti kayu manis, serai, jahe, dan masih banyak lagi. Dilansir dari standard.co.uk, mengonsumsi banyak rempah bisa menenangkan pencernaan dan mencegah tubuh dari virus dan bakteri.

7. Mengonsumsi susu almond.

7 Pola makan Aura Kasih, bantu jaga imun dan pencernaan

foto: Unsplash/dhanya purohit

Aura Kasih mengaku tidak bisa mengonsumsi susu sapi, sehingga ia beralih ke susu almond. Manfaat susu almond pun nggak kalah baik dibandingkan susu sapi, lho. Dilansir dari medicalnewstoday.com, susu almond rendah kalori, bisa menguatkan tulang, mencegah risiko penyakit jantung, serta bisa memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh. Nah, vitamin D bisa menjaga imun tubuh tetap kebal terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya