9 Makanan ini dihindari Ria Ricis saat diet, jaga tubuh tetap ramping

11 / 01 / 2022 15:02 WIB Shahfara Raida
9 Makanan ini dihindari Ria Ricis saat diet, jaga tubuh tetap ramping
foto: Instagram/@riaricis1795

Brilio.net - Ria Ricis dulunya sempat memiliki tubuh berisi. Namun kini tubuhnya sudah jauh lebih langsing. Istri Teuku Ryan ini mengaku tubuhnya bisa selalu ramping hingga sekarang berkat olahraga dan diet yang dijalaninya.

"Dulu tuh aku selama tiga bulan berturut-turut setiap hari olahraga, sampai aku tuh rela ngambil cuti nggak kerja untuk olahraga fokus. Karena aku benar-benar pengen nurunin berat badan," ucapnya dilansir dari YouTube/SULE Channel.

Tak hanya olahraga, pemain film Hanya ini juga sangat menjaga pola makannya hingga berhasil menurunkan bobot sebesar 10 kg. Baru-baru ini Ria Ricis kembali melakukan diet, terutama saat menjelang rangkaian acara pernikahan beberapa waktu lalu.

"(Diet) biar bagus pakai kebayanya," ungkap Ria Ricis dilansir dari YouTube/Selebriti Channel.

INFOGRAFIS MAKANAN DIHINDARI RIA RICIS  2022 brilio.net

INFOGRAFIS MAKANAN DIHINDARI RIA RICIS
2022 brilio.net/Jayadi Priyanto

Selain mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi, Ria Ricis juga menghindari sejumlah makanan tertentu, lho. Berikut sembilan makanan yang dihindari Ria Ricis saat diet dan bisa jaga tubuh tetap ramping, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Selasa (11/1).

1. Kuning telur.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Untuk lauk pada menu makanannya selama diet, biasanya Ria Ricis mengonsumsi telur. Namun, ia akan menyisihkan kuning telurnya. Dilansir dari webmd.com, kuning telur merupakan sumber lemak dan kolesterol.

Saat seseorang hanya mengonsumsi putih telur layaknya Ria Ricis, bisa bermanfaat untuk diet. Lantaran, putih telur memiliki lebih sedikit kalori dibanding kuning telur, serta tanpa lemak.

2. Nasi.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Ria Ricis sempat nggak mengonsumsi nasi sama sekali di tiga bulan pertamanya saat diet. Dilansir dari ndtv.com, menghindari nasi ampuh untuk mendukung diet sukses. Pasalnya, nasi tinggi karbohidrat dan kalori yang bisa menghambat turunnya berat badan.

"Nasi dalam tiga bulan pertama nggak (dikonsumsi), setelah itu baru makan tapi dikurangi kayak seminggu sekali baru makan," ujarnya dilansir dari YouTube/SULE Channel.

3. Makanan dan minuman tinggi gula.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Layaknya nasi, makanan dan minuman tinggi gula juga bisa bikin gagal diet karena kandungan karbohidrat dan kalorinya. Dilansir dari goodrx.com, makanan dan minuman tinggi gula memang bisa memberi energi pada tubuh, tetapi sebaiknya dikonsumsi secukupnya saja.

"Kalau Ricis dietnya nggak makan nasi, karbo dikurangi," ucapnya dilansir dari YouTube/SULE Channel.

4. Buah dengan rasa terlalu manis.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Sejumlah jenis buah memiliki rasa terlalu manis dan kandungan gulanya tinggi. Biasanya, jenis buah-buahan manis ini dikonsumsi oleh orang-orang yang sengaja untuk menambah berat badan sekaligus mengembangkan otot.

Namun, karena Ria Ricis ingin membuat tubuhnya lebih langsing, ia menghindarinya. Bukan berarti ia nggak makan buah sama sekali. Ia memilih jenis buah yang cenderung kurang manis seperti buah naga.

"Aku buahnya cuma buah naga itu sebelum tidur (dikonsumsi), pupnya jadi lancar," tutur Ria Ricis dilansir dari YouTube/SULE Channel.

Dilansir dari healthline.com, buah naga memiliki nutrisi serat larut yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, memperlambat penyerapan karbohidrat, bikin kenyang, dan menurunkan berat badan.

5. Junk food.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Selama diet, Ria Ricis juga menghindari berbagai makanan rendah nutrisi yang nggak bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan kesehatannya. Salah satu yang sangat ia hindari adalah junk food atau makanan berlemak.

Dilansir dari icicilombard.com, menghindari junk food bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, menguatkan tulang, melancarkan pencernaan, mempertajam ingatan, dan menyehatkan jantung.

6. Makanan dan minuman olahan.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Ria Ricis selalu berusaha mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang nggak melewati proses pengolahan. Sejumlah makanan dan minuman olahan ini contohnya nugget, sosis, soda, dan masih banyak lagi.

Makanya, Ria Ricis lebih banyak mengonsumsi makanan yang fresh seperti salad dan minum air putih yang banyak. Dilansir dari nytimes.com, makanan dan minuman olahan bisa menambah kalori dan berat badan.

7. Gorengan.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Meski mengandung lemak dan digoreng dengan banyak minyak, gorengan memang relatif sulit dihindari. Padahal, gorengan mengandung lemak yang tinggi. Dilansir dari food.ndtv.com, menghindari gorengan bisa berguna untuk diet dan menyehatkan.

Manfaat menghindari gorengan, seperti menurunkan risiko penyakit kronis, menurunkan kolesterol, dan menstabilkan kadar gula darah. Makanya Ria Ricis lebih memilih mengonsumsi makanan seperti sayuran segar maupun yang dikukus.

"(Menggantinya dengan) jagung kukus dan wortel," ucap Ria Ricis dilansir dari YouTube/SULE Channel.

8. Bumbu penyedap.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Ria Ricis menghindari penggunaan bumbu penyedap pada masakan, terutama yang mengandung MSG. Dilansir dari reuters.com, banyak mengonsumsi MSG bisa berisiko menaikkan berat badan maupun menyebabkan obesitas.

"Diet itu nggak boleh pakai saus dan MSG," jelas Ria Ricis dilansir dari YouTube/TRANS TV Official.

9. Santan atau kelapa tua.

Makanan dihindari Ria Ricis  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Saat berdiet, Ria Ricis juga tidak mengonsumsi santan maupun kelapa berusia tua. Walaupun begitu, ia tetap mengonsumsi kelapa, namun kelapa hijau yang cenderung muda. Ia biasanya mengonsumsi air kelapa hijau setiap bangun tidur.

"Minum air kelapa setiap bangun tidur," ujar Ria Ricis dilansir dari YouTube/SULE Channel.

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, air kelapa rendah kalori, namun tinggi potassium, serat, dan protein yang sangat bermanfaat untuk diet.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Mie Sapi Homemade

  • Kue Cokelat Tanpa Oven

    Kue Cokelat Tanpa Oven

  • Baso Aci Cuanki

    Baso Aci Cuanki

  • Roti Custard Teflon

    Roti Custard Teflon

Review

Selengkapnya