Makanan ini dihindari 6 pemain Layangan Putus, tubuh sehat dan ideal

10 / 01 / 2022 14:02 WIB Annathiqotul Laduniyah
Makanan ini dihindari 6 pemain Layangan Putus, tubuh sehat dan ideal
foto: Instagram/@layanganputus.md

Brilio.net - Seiring dengan semakin ramainya serial Layangan Putus, kehidupan pribadi para pemainnya juga semakin ikut tersorot publik. Kemampuan berakting para pemain memang menjadi kunci dari suksesnya serial ini.

Sebagai seorang aktor dan aktris, kemampuan akting yang baik sudah pasti didukung dengan tubuh yang sehat dan bugar. Hal ini tentu agar para aktor dan aktris bisa secara maksimal memerankan karakter mereka. Menurut Putri Marino, tubuh adalah salah satu modal penting yang mendukung kariernya.

"Tubuhku adalah asetku. Sebagai seorang aktor, tubuh itu sangat penting. Jadi kamu di depan kamera, kamu bakal berakting ga cuma dari mata, ga cuma dari kepala, tapi seluruh badan kamu berakting," ungkapnya lewat salah satu unggahan di akun Instagramnya.

Oleh karena itu, tak salah jika para pemain 'Layangan Putus' menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga makan. Untuk menjaga berat badan ideal dan tubuh selalu bugar, mereka membatasi bahkan menghindari makanan-makanan tertentu yang berpotensi membawa dampak buruk bagi tubuhnya.

INFOGRAFIS MAKANAN DIHINDARI PEMAIN LAYANGAN PUTUS  2022 brilio.net

INFOGRAFIS MAKANAN DIHINDARI PEMAIN LAYANGAN PUTUS
2022 brilio.net/Jayadi Priyanto

Penasaran makanan apa yang dihindari para pemain Layangan Putus untuk jaga kesehatan? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (10/1), berikut makanan yang dihindari enam pemain Layangan Putus.

1. Putri Marino - makanan berminyak.

makanan yang dihindari pemeran Layangan Putus berbagai sumber

foto: Instagram/@putrimarino

Sebagai usaha menjaga tubuh sehatnya, Putri Marino menghindari makanan yang mengandung minyak berlebih seperti gorengan. Pemeran Kinan ini cenderung memilih menu-menu sehat seperti sup dan tumisan tanpa minyak. Selain itu, Putri Marino juga bahkan memilih mengonsumsi pempek yang dibakar.

"Aku pantang makanan yang berminyak," ungkap Putri Marino dilansir dari fimela.com.

Makanan berminyak sendiri memang sering dikaitkan dengan beragam masalah kesehatan seperti obesitas. Dilansir dari healthline.com, makanan berminyak dapat menyebabkan penambahan berat badan karena jumlah kalori yang tinggi.

2. Anya Geraldine - garam dan karbohidrat.

makanan yang dihindari pemeran Layangan Putus berbagai sumber

foto: Instagram/@anyageraldine

Menjaga tubuh idealnya yang disebut banyak orang body goals, Anya Geraldine rutin melakukan olahraga. Selain berolahraga, Anya juga menjaga pola makan untuk menjaga berat badannya tetap stabil. Dia mulai mengurangi konsumsi gula dan garam sebagai makanan tidak sehat yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

"Kerasa banget kalau lagi makan makanan nggak sehat, kayak makan gula, makan karbohidrat kebanyakan, atau makan apa yang garamnya terlalu banyak, itu tuh kayak bikin muka lebih tembem, double chin, segala macam," ujar pemeran Lydia 'Layangan Putus' dalam akun Instagramnya.

3. Reza Rahadian - makanan berbumbu.

makanan yang dihindari pemeran Layangan Putus berbagai sumber

foto: Instagram/@officialpilarez

Sedangkan aktor yang memerankan Mas Aris ini cenderung menghindari makanan berbumbu untuk menjaga berat badannya tetap sehat. Makanan yang dikonsumsi Reza Rahadian cenderung makanan sehat seperti buah dan sayur. Selain itu, dia juga memilih konsumsi daging yang tidak diberi bumbu penyedap.

Dilansir dari guardian.ng, menurut Damai N. Ugbajah, seorang ahli gizi dari Health and Healthy living, penggunaan bumbu makanan berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan manusia, terutama jika digunakan dalam waktu yang lama. Hal ini karena bumbu-bumbu sering mengandung bahan yang dapat membahayakan kesehatan dan cenderung tidak memiliki nilai gizi tambahan untuk makanan.

4. Michelle Wanda - daging.

makanan yang dihindari pemeran Layangan Putus berbagai sumber

foto: Instagram/@michellewanda

Michelle Wanda yang berperan sebagai Dita dalam Layangan Putus ini cenderung membatasi konsumsi daging. Dia kemudian memaksimalkan makan makanan berbasis nabati baik dari buah atau sayuran.

Dilansir dari news-medical.net, sekalipun mengandung protein yang dibutuhkan tubuh, namun konsumsi daging secara berlebihan juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung hingga diabetes.

5. Frederika Cull - gula.

makanan yang dihindari pemeran Layangan Putus berbagai sumber

foto: Instagram/@frederikacull

Pemeran Miranda dalam Layangan Putus sekaligus mantan Putri Indonesia 2019 ini memang dikenal cukup inspiratif kesehatan. Melalui akun Instagram pribadinya, Frederika Cull kerap membagikan tips dan menu makan sehatnya sehari-hari.

Dari berbagai macam menu sehat tersebut, Frederika Cull cenderung tidak menambahkan gula tambahan dalam menu makanan dan minumannya. Selain gula, Frederika Cull juga menghindari karbohidrat olahan. Hal ini dilakukan untuk menjaga tubuhnya tetap ideal dan sehat.

Dilansir dari everydayhealth.com, mengonsumsi terlalu banyak gula tambahan dapat menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas. Risiko lain bisa meningkatnya penyakit jantung hingga kanker.

6. Lala Choo - nasi.

makanan yang dihindari pemeran Layangan Putus berbagai sumber

foto: Instagram/@lalachoo2005

Lastri dalam serial Layangan Putus ini diperankan oleh seorang model yang bernama Lala Choo. Sebagai seorang model, menjaga tubuh tetap langsing dan ideal adalah hal yang penting.

Dalam proses diet yang pernah dijalankan, Lala Choo cenderung menghindari konsumsi nasi putih dan fokus pada makanan berbasis nabati. Alhasil, dia berhasil menurunkan berat badan sampai 12 kg dalam waktu satu setengah bulan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

  • Ayam Saus Inggris

    Ayam Saus Inggris

Review

Selengkapnya