Begini tips membuat Thai tea ala chef Yuda Bustara

Begini tips membuat Thai tea ala chef Yuda Bustara
foto: youtube.com

Brilio.net - Saat ini, kuliner dari berbagai dunia memang sudah merajai pasar kuliner di Indonesia. Salah satunya adalah Thailand yang beberapa waktu terakhir makanan dan minumannya menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Minuman yang saat ini sedang popular adalah Thai tea. Meski memiliki rasa yang hampir sama dengan teh tarik, namun rupanya teh ini sangat berbeda karena ada campuran rempah yang membuat teh ini memiliki rasa berbeda.

"Teh hitam yang diberi rempah-rempah, manis rasanya. Jarang sekali ada di supermarket. Untuk teh Thailand atau dikenal dengan Thai tea yang ada di pasaran menggunakan pewarna," ujar chef Yuda Bustara saat ditemui dalam acara DapurLazada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/8).

Chef Yuda juga mengatakan bahwa Thai tea ini juga bisa dibuat sendiri di rumah lho. Kunci utamanya adalah harus menggunakan teh khusus

"Tehnya harus khusus Thai tea, biasanya sudah di mix. Tapi agak jarang dijual di supermarket. Creamer dan susu kental manis harus ada. Biasanya manisnya nggak pakai gula tapi pakai susu kental manis. Dan creamer paling penting sih," jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk ketahanan dari Thai tea ini sendiri bisa hingga seminggu bila tidak menggunakan susu, namun jika dicampur dengan susu hanya busa tahan dua hari.

"Kalau pakai susu dua hari harus langsung dikonsumsi karena takut basi. Thai tea ini bisa dinikmati panas atau dingin tapi dingin paling enak," tutupnya.

(brl/del)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

  • Jalan Makan Sir Loin, uniknya makan steak yang di-aging dengan bubuk kopi

    Jalan Makan Sir Loin, uniknya makan steak yang di-aging dengan bubuk kopi

Review

Selengkapnya