Bukan diberi cuka, ini trik menanak nasi agar tidak lengket di rice cooker cuma tambah 1 bahan makanan

Bukan diberi cuka, ini trik menanak nasi agar tidak lengket di rice cooker cuma tambah 1 bahan makanan
Caranya gampang banget |

Trik menanak nasi agar tidak lengket di rice cooker.

Dikutip BrilioFood dari TikTok @nailahomey, Senin (4/3), caranya, cuci terlebih dahulu beras yang akan dimasak. Agar bersih maksimal, kamu bisa membilas beras sebanyak dua sampai tiga kali. Kalau sudah bersih, baru masukkan beras ke dalam panci rice cooker.

Bukan diberi cuka, ini trik menanak nasi agar tidak lengket di rice cooker cuma tambah 1 bahan makanan

foto: TikTok/@nailahomey

Masukkan air sesuai takaran lalu tambahkan satu bahan makanan, yakni minyak goreng. Dalam unggahan video, ia tampak menggunakan takaran minyak goreng sebanyak 1 sdm. Aduk-aduk lalu tutup rice cooker. Tekan tombol “cook” dan tunggu sampai nasi matang.

Bukan diberi cuka, ini trik menanak nasi agar tidak lengket di rice cooker cuma tambah 1 bahan makanan

foto: TikTok/@nailahomey

Setelah nasi matang, buka rice cooker. Aduk-aduk nasi agar uap panasnya keluar dengan sempurna. Jangan lupa lap juga bagian atas rice cooker agar tak ada uap air yang jatuh ke nasi nantinya. Agar nasi awet tahan lama, cabut colokan rice cooker dan hangatkan nasi saat akan dikonsumsi. Dengan cara ini, nasi jadi tidak lengket dan tidak cepat basi.

Bukan diberi cuka, ini trik menanak nasi agar tidak lengket di rice cooker cuma tambah 1 bahan makanan

foto: TikTok/@nailahomey

@nailahomey Ini dia cara memasak nasi agari tidak lengket dan basi ! - Beras harus d cuci bersih, max 3x ya bund - Tambahkan 1sdm minyak goreng - Aduk nasi secara merata ketika sudah matang , agar tidak membuat nasi basi - Gunakan rice cooker yg berkualiatas, Ini megic com philips digital rice cooker HD 4515 Spesifikasi - Daya Listrik : 400 watt - Kapasitas : 1.8 Liter - Fungsi tetap hangat 48jam - Pemanas Smart 3D - Kontrol Waktu - Lapisan Bakuhanseki - Terdapat 8 program menu memasak #philips #dapurestetik #dapurminimalis #rumahminimalis #fyp #rumahmungil Kimi no Toriko Dj Viral Remix - DPurba

Kandungan dan manfaat minyak goreng.

Minyak goreng adalah salah satu bahan dapur yang umum digunakan dalam memasak. Kandungan dan manfaat minyak goreng dapat bervariasi tergantung pada jenis minyak yang digunakan. Di bawah ini adalah beberapa kandungan umum dan manfaat umum dari minyak goreng:

Kandungan minyak goreng.

1. Lemak.

Lemak adalah komponen utama dalam minyak goreng. Ini dapat berupa lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, atau lemak tak jenuh ganda tergantung pada jenis minyaknya.

2. Vitamin E.

Beberapa jenis minyak goreng mengandung vitamin E, yang merupakan antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh.

3. Asam lemak.

Minyak goreng bisa mengandung asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6, terutama jika menggunakan minyak nabati seperti minyak bunga matahari atau minyak biji rami.

4. Antioksidan.

Beberapa minyak goreng mengandung antioksidan alami yang membantu memperpanjang umur simpan minyak dan mencegah oksidasi lemak yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Manfaat minyak goreng.

1. Sumber energi.

Lemak dalam minyak goreng adalah sumber energi yang penting bagi tubuh.

2. Memberikan rasa.

Minyak goreng sering digunakan dalam memasak untuk memberikan rasa yang khas pada makanan.

3. Meningkatkan penyerapan nutrisi.

Kebanyakan vitamin dan nutrisi larut dalam lemak, sehingga menggunakan minyak dalam memasak dapat membantu penyerapan nutrisi tersebut oleh tubuh.

4. Penggorengan yang merata.

Minyak goreng memiliki sifat yang baik untuk mentransfer panas, sehingga memasak makanan dalam minyak dapat menghasilkan makanan yang matang secara merata.

5. Memasak yang tidak melekat.

Penggunaan minyak goreng dapat mencegah makanan melekat pada permukaan wajan atau alat masak lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa konsumsi minyak goreng secara berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti obesitas dan penyakit jantung. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak dan memilih jenis minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun atau minyak biji rami, dan membatasi konsumsi minyak goreng yang tinggi dalam makanan olahan dan gorengan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya