Bukan direndam sitrun, cara cuci handuk bau apek ala wanita ini bikin lebih wangi pakai 1 bahan dapur

Bukan direndam sitrun, cara cuci handuk bau apek ala wanita ini bikin lebih wangi pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@armandhammer

Brilio.net - Sebagian besar orang tentu ingin memiliki handuk bersih agar selalu merasa segar dan bersih setiap kali selesai mandi. Namun, tidak jarang handuk bisa jadi bau setelah beberapa kali digunakan. Kondisi handuk yang bau apek tentu membuatnya tak nyaman digunakan.

Ada sejumlah penyebab handuk mengeluarkan bau apek yang kurang sedap. Salah satunya adalah handuk yang disimpan dalam keadaan basah. Dilansir dari realsimple.com, handuk yang masih basah atau lembap karena tidak dijemur dengan benar cenderung rentan terhadap pertumbuhan bakteri penyebab bau apek.

Nah, penyebab lain adalah proses pencucian yang kurang tepat. Handuk yang dicuci dengan detergen terlalu banyak juga berpotensi bau. Bukan tanpa sebab, residu detergen yang menumpuk di serat handuk dapat menurunkan daya serapnya terhadap air. Selain itu, residu detergen juga membuat handuk tidak bisa kering maksimal. Alhasil, handuk selalu lembap dan akhirnya bau.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus mencuci handuk dengan tepat. Biasanya untuk menghilangkan bau yang telanjur menyengat, sejumlah orang akan merendam handuk dalam air yang dicampur sitrun. Selain itu, ada juga yang menggunakan air panas untuk menghilangkan baunya.

Namun selain dengan metode tersebut, ada trik lain yang bisa dilakukan. Seorang wanita bernama Teresita Rose pernah membagikan alternatif lain dalam mencuci handuk yang bau apek. Melalui akun TikTok @armandhammer, wanita ini mengaku dapat membuat handuk jadi lebih wangi dan bersih dengan tambahan satu bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya