Bukan ditabur soda kue, ini trik ampuh atasi kloset mampet dan bau cuma pakai 1 bumbu dapur

Bukan ditabur soda kue, ini trik ampuh atasi kloset mampet dan bau cuma pakai 1 bumbu dapur
foto: YouTube/kiki lampung

Brilio.net - Kloset jadi salah satu perlengkapan sanitasi yang dipakai untuk buang air kecil maupun besar. Biasanya kloset terdiri dari sebuah lubang yang terhubung dengan sistem septik.

Kloset sendiri punya berbagai jenis, seperti kloset duduk maupun kloset jongkok. Nah, penggunaan kedua jenis kloset ini ternyata nggak lepas dari suatu kendala. Salah satu kendalanya adalah kloset mampet sehingga baunya menyeruak ke mana-mana.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kloset mampet. Selain kurangnya perawatan, biasanya ada benda asing yang terjebak di saluran pembuangan kloset. Jika hal ini didiamkan begitu saja, kloset jadi nggak bisa digunakan seperti biasanya.

Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja menaburkan soda kue ke lubang kloset. Tinggal tambahkan cuka makan ataupun air biasa, lalu tunggu beberapa saat. Dengan seiringnya waktu, saluran pembuangan kloset yang mampet lama-kelamaan lancar dengan sendirinya.

Tapi nggak perlu khawatir kalau stok soda kue di rumah sedang menipis atau habis di rumah, karena ada bumbu dapur lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kloset mampet. Cara ini sempat dilakukan oleh pengguna YouTube kiki lampung.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya