Bukan ditambal semen, ini trik memperbaiki lantai keramik pecah cuma pakai 1 bahan makanan

Bukan ditambal semen, ini trik memperbaiki lantai keramik pecah cuma pakai 1 bahan makanan
YouTube/Kamu Harus Tau

Brilio.net - Lantai keramik terkenal indah visualnya, cukup kuat, dan perawatannya tak terlalu sulit. Tak ayal, lantai keramik banyak dipilih orang saat membangun. Menariknya lagi, lantai keramik tersedia dalam berbagai desain, warna, dan tekstur, memungkinkan kreativitas dalam mendekorasi ruangan sesuai dengan gaya sekaligus selera pribadi.

Kelebihan utama dari lantai keramik adalah ketahanannya terhadap air dan noda, menjadikannya ideal untuk area yang sering basah atau kotor seperti dapur, kamar mandi, dan ruang cuci.

Di balik semua keunggulannya tersebut, keramik juga punya kekurangan. Salah satunya yakni rentan terhadap retak dan pecah jika terkena benturan benda berat atau jika fondasi di bawahnya tidak stabil.

Nah, lantai keramik yang pecah tak hanya menurunkan nilai estetika rumah, namun juga membahayakan penghuninya. Bagian yang pecah cenderung tajam dan membuat kaki mudah terluka saat menginjak pecahan keramik tersebut. Jika pecahannya cukup besar, tentu potensi lukanya juga bisa lebih parah.

Nah, untuk mengatasi lantai keramik yang pecah, sejumlah orang biasanya akan membongkar dan menggantinya dengan yang baru. Namun ada juga yang memilih menambalnya menggunakan semen agar lebih mudah.

Selain dengan sejumlah metode tersebut, ada trik lain yang bisa kamu lakukan untuk menambal lantai keramik yang pecah. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Kamu Harus Tau melalui salah satu video yang diunggah. Di video tersebut, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan makanan untuk memperbaiki lantai keramik yang pecah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya