Bukan pakai sitrun, ini trik bersihkan noda deodoran mengerak di ketiak baju cuma dengan 2 bahan dapur

Bukan pakai sitrun, ini trik bersihkan noda deodoran mengerak di ketiak baju cuma dengan 2 bahan dapur
TikTok/@simba_memory

Brilio.net - Deodoran bisa mengatasi bau badan di area ketiak. Namun penggunaan deodoran biasanya dapat menimbulkan bekas noda di baju, lho. Hal ini kerap terjadi ketika deodoran bercampur dengan keringat lalu menempel di baju.

Noda deodoran bisa membuat baju jadi kekuningan. Jika tidak dibersihkan dengan benar, noda deodoran akan terus menumpuk dan bahkan berkerak. Nah, kerak dari noda deodoran pun akan semakin sulit dibersihkan karena sudah benar-benar menempel.

Selain bikin tampilan baju jadi kusam, noda deodoran yang mengerak ini pun akan membuat baju nggak nyaman digunakan, lho. Oleh sebab itu, nodanya harus segera dibersihkan hingga tuntas. Namun dalam beberapa kasus, detergen saja tidak cukup melunturkan noda deodoran, apalagi yang sudah mengerak. Alhasil, sebagian orang kerap mengandalkan bahan lain seperti sitrun.

Namun perlu diketahui bahwa penggunaan sitrun yang terlalu sering dapat merusak serat kain, lho. Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan trik membersihkan noda deodoran yang mengerak seperti yang dilakukan pengguna TikTok @simba_memory. Melalui salah satu video yang diungga, dia mengaku menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur dan aman untuk serat kain.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya