Cara jitu mengupas kulit nanas tanpa pisau atau alat apapun, lebih cepat dan mudah ditiru

Cara jitu mengupas kulit nanas tanpa pisau atau alat apapun, lebih cepat dan mudah ditiru
foto: TikTok/@dilajamalia

Brilio.net - Mengonsumsi buah sangat bermanfaat jika rutin dilakukan setiap hari. Bukan tanpa sebab, buah punya banyak sekali manfaat seperti vitamin, mineral, serat, antioksidan, dan lain sebagainya. Untuk mendapat manfaat tersebut, ada begitu banyak pilihan buah yang bisa kamu santap.

Sebut saja salah satunya ada nanas. Buah nanas cukup populer di kalangan masyarakat. Nggak heran, sebab buah nanas punya rasa manis, segar, kaya air, serta khasiatnya tinggi. Dilansir dari webmd.com, buah nanas kaya vitamin C, mangan, vitamin B6, asam folat, dan lain-lain.

Sayangnya beberapa orang memilih menghindari buah nanas karena bisa menyebabkan lidah dan mulut terasa gatal. Dilansir dari worldofbuzz.com, hal ini normal karena buah nanas memiliki enzim bromelain. Namun demikian, kamu sebenarnya tidak perlu khawatir dengan rasa gatal ini, lho. Setelah beberapa menit, air liur dan asam lambung akan menetralkannya.

Di sisi lain, bukan hanya karena rasa gatal saat dikonsumsi, banyak pula yang menghindari buah nanas karena kulitnya sulit dikupas. Pasalnya, buah nanas memang punya kulit bertekstur mirip duri, beda dengan jenis buah lain yang kulitnya mulus dan tipis.

Untuk mengupas nanas, kamu harus menggunakan pisau atau benda tajam. Proses mengupas juga harus dilakukan dengan hati-hati. Biasanya sebagian orang akan mengupas nanas dengan posisi diberdirikan, lalu kulitnya dikupas dari atas ke bawah secara perlahan.

Walau ampuh, namun cara tersebut tetap berisiko karena kulit tangan bisa terkena duri dari kulit atau bahkan daun atasnya yang tajam. Padahal, ada cara lain supaya kamu bisa melahap nanas tanpa perlu mengupas kulitnya dengan pisau, lho.

"Cara buka nenas tanpa pisau!" tulis salah seorang wanita asal Malaysia di TikTok @dilajamalia, dilansir BrilioFood pada Rabu (22/11).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya