5 Trik bikin selai nanas yang pulen, wangi, dan awet berbulan-bulan

16 / 09 / 2022 10:01 WIB Nadhifah
5 Trik bikin selai nanas yang pulen, wangi, dan awet berbulan-bulan
foto: TikTok/@dapurnyaditha90

Brilio.net - Selai merupakan salah satu hasil olahan makanan yang sengaja diawetkan. Selai terbuat dari sari buah yang melalui proses pengkristalan karena ditambah gula pasir dalam proses memasaknya. Biasanya selai dinikmati sebagai isian roti atau kue.

Selain selai cokelat, selai nanas juga sering dikonsumsi banyak orang. Tak melulu harus beli, selai nanas termasuk salah satu bahan makanan yang gampang dibuat sendiri di rumah. Selain bisa menghemat budget, jumlah selai nanas yang kamu buat akan lebih banyak dan bisa dijadikan stok.

Tak perlu khawatir selai nanas akan basi atau tidak enak lagi, salah satu pengguna TikTok/@dapurnyaditha90 membagikan triknya dalam membuat selain nanas rumahan yang awet tanpa pengawet. Selain itu, selai nanas yang dibuat dengan cara ini juga membuat teksturnya jadi lebih pulen, aromanya wangi, dan awet hingga berbulan-bulan.

Penasaran seperti apa triknya? Dirangkum BrilioFood dari TikTok/@dapurnyaditha90 pada Jumat (16/9), berikut lima trik bikin selai nanas yang pulen, wangi, dan awet.

Bahan yang dibutuhkan:
- Buah nanas
- 1/2 sdm bubuk kayu manis atau 1 batang kayu manis
- Gula pasir
- 1 sdt air perasan jeruk nipis

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya