Cara memotong buah naga ini bikin tangan dan talenan nggak belepotan

Cara memotong buah naga ini bikin tangan dan talenan nggak belepotan
Cara ini talenannya nggak mudah terkena tetesan air dari buah naga. |

Seorang warganet bernama Deltanne membagikan cara memotong buah naga yang minim noda. Sebelumya, ia mengaku sering kerepotan saat memotong buah naga karena bisa bikin tangan dan talenan jadi merah semua.

"Bermula dari potong buah naga, satu tangan merah semua akhirnya nemu cara yang oke," ungkapnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@deltanne, Minggu (30/10).

Lewat video yang diunggahnya melalui akun TikToknya, Deltanne menunjukkan tahapan memotong buah naga pada umumnya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membelah buah naga jadi dua. Kemudian, salah satu potongannya dibelah lagi jadi dua. Langsung potong-potong daging buah naga sesuai selera tanpa melepas kulitnya terlebih dahulu.

Cara memotong buah naga ini bikin tangan dan talenan nggak belepotan

foto: TikTok/@deltanne

Masih tetap dengan kulitnya, angkat potongan buah naga tersebut ke atas piring. Kemudian sayat buah naga di antara daging dan kulitnya. Nantinya, daging buah yang sudah dipotong-potong sebelumnya tinggal diletakkan di atas piring. Deltanne pun menjelaskan, dengan cara ini talenannya nggak mudah terkena tetesan air dari buah naga.

Cara memotong buah naga ini bikin tangan dan talenan nggak belepotan

foto: TikTok/@deltanne

Lakukan cara yang sama ke sisa potongan buah naga lainnya. Dengan cara ini, tangan pun bisa jadi tetap bersih, lho. Unggahan di akun TikTok/@deltanne ini pun mendapat beragam komentar menarik dari warganet. Diunggah sejak September 2022 lalu, konten tersebut pun sudah ditonton ratusan ribu kali dan menuai banyak komentar. Jadi gimana, lebih suka cara ini atau pakai cara biasa?

@deltanne bermula dari potong buah naga, satu tangan merah semua akhirnya nemu cara yang oke #buahnaga #tips #info #fyp #dapur #tipsdapur LULLABY WALTZ - Marcel Coulomb

"Wah, bermanfaat banget. makasih infonya," ungkap TikTok/@bysic.id.

"Belah 2 trus makannya di sendokin lgsg," jelas TikTok/@day_rapunsel0303.

"Mbaak, buah naaga itu kulitnya bisaa di peel aja,habis dibelah lngsng dipeel baru buahnya dipotong2,lbh simple dan cpt,aku liat vt ini malah greget," kata TikTok/@hongkies1990.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya