Tanpa spinner, ini cara praktis meniriskan minyak goreng pada keripik

Tanpa spinner, ini cara praktis meniriskan minyak goreng pada keripik
foto: freepik.com

Brilio.net - Bagi sebagian orang, keripik tak hanya sebagai camilan, tapi juga pelengkap saat menyantap hidangan berat. Selain bercita rasa gurih, tekstur keripik yang renyah dan garing bikin orang jadi susah berhenti ngunyah. Keripik juga bisa terbuat dari bahan-bahan utama yang beragam.

Tak hanya dari tempe atau singkong saja, namun keripik bisa terbuat dari aneka jenis buah-buahan. Tentunya setiap keripik memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Meski begitu, tekstur renyahnya tetap jadi nilai jual dari camilan gurih satu ini. Tak melulu beli di luar, kamu bisa membuat keripik sendiri di rumah.

Selain bisa berkreasi dengan bahan yang akan digunakan, kamu juga bisa menghasilkan keripik yang lebih sehat untuk stok di rumah. Meskipun terbilang mudah, namun kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli di luar karena membuat keripik memiliki tantangan tersendiri, terutama saat meniriskan.

Pasalnya, tak banyak orang memiliki spinner untuk meniriskan minyak goreng yang berlebih saat menggoreng keripik. Lantaran digoreng dengan cara deep fried, tak salah jika keripik mengandung banyak minyak. Oleh karena itu, jika minyak yang berlebih tidak ditiriskan secara maksimal, tentunya keripik menjadi kurang lezat serta dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya