Cukup 10 menit tanpa dibongkar, begini cara bersihkan debu kipas angin dinding pakai 1 bahan dapur

Cukup 10 menit tanpa dibongkar, begini cara bersihkan debu kipas angin dinding pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/IDE KREATIF

Brilio.net - Dibandingkan AC, kipas angin memiliki daya listrik yang lebih rendah, sehingga biaya operasionalnya pun lebih murah. Tak hanya itu, kipas angin juga lebih ramah lingkungan dan bisa dirawat dengan mudah. Nggak salah, kalau banyak yang memilih kipas angin sebagai alat penyejuk ruangan.

Nah, proses perawatan kipas angin ini tentu meliputi pembersihannya juga. Karena kerap jadi sarang debu, kipas angin harus dibersihkan secara rutin. Hal ini dilakukan demi mengurangi risiko infeksi penyakit yang disalurkan melalui udara.

Biasanya kipas angin dibersihkan dengan cara dibongkar seluruh komponennya, namun ada juga beberapa jenis kipas angin yang bisa dilepas-pasang dengan mudah. Namun sebagian yang lain justru harus dibongkar menggunakan alat, seperti obeng. Masalah seperti ini biasanya akan semakin parah jika jenis kipas anginnya harus dipasang di dinding.

Tentu kamu harus menurunkannya terlebih dahulu untuk kemudian dibongkar dan dibersihkan. Padahal alih-alih dibongkar, ada sebuah metode praktis yang bisa kamu praktikkan saat hendak membersihkan debu kipas angin dinding, lho. Seorang pengguna YouTube IDE KREATIF pernah membagikan cara membersihkan debu kipas angin dinding dengan lebih praktis dan cepat.

Dengan cara tersebut, kipas angin bisa kembali bersih dan bebas debu hanya dalam waktu 10 menit saja. Bukan menggunakan cairan kimia, cara membersihkan debu kipas angin yang ditunjukkan pemilik video tersebut justru memakai bahan dapur.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya