Cuma 8 menit, ini trik kukus terong agar teksturnya empuk dan tetap ungu

Cuma 8 menit, ini trik kukus terong agar teksturnya empuk dan tetap ungu
foto: YouTube/Noer Diary

Brilio.net - Tak semua orang suka terong. Tapi bagi penikmat terong, sekalinya keenakan menikmati olahan terong, pasti rasanya ingin nambah lagi dan lagi. Selain karena rasanya, terong juga digemari lantaran berbagai nutrisi di dalamnya. Dilansir dari webmd.com, terong mengandung vitamin A dan C, serat, juga antioksidan yang tinggi.

Sering menyantap terong dipercaya bisa menjaga kesehatan jantung, mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mencegah kanker, dan masih banyak lagi. Bahkan, tak sedikit orang-orang yang sengaja masak terong dengan cara sehat demi alasan kesehatan, salah satunya dengan mengukusnya.

Terong kukus sudah pasti sehat karena tak pakai minyak sama sekali. Biar rasanya lebih lezat, kamu pun bisa mengkreasikannya jadi terong kukus siram daging, terong kukus geprek, terong kukus bumbu korea, dan lain sebagainya. Tapi, banyak yang menganggap terong kukus kurang menarik lantaran terkadang warnanya sudah kecokelatan.

Namun, kamu tak perlu khawatir, karena munculnya warna kecokelatan pada terong bisa dicegah asal tahu cara mengukusnya. Nah, salah seorang warganet bernama Noer membagikan caranya lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya Noer Diary, nih. Ia mengaku sering mengolah terong kukus ini buat dihidangkan pakai siraman daging saus tiram.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya