Cuma hitungan detik, begini trik bersihkan alat baking bekas buttercream agar kesat lagi

Cuma hitungan detik, begini trik bersihkan alat baking bekas buttercream agar kesat lagi
YouTube/They We

Brilio.net - Membuat kue memang jadi kegiatan yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Bahkan terkadang, ada yang menghabiskan waktu seharian di dapur untuk mencoba aneka resep kue baru. Apakah kamu salah satunya?

Meski menyenangkan, kegiatan baking ini biasanya meninggalkan tumpukan cucian bekas alat masak yang banyak. Sisa-sisa adonan kue biasanya akan menempel di wadah yang digunakan. Sisa-sisa adonan kue inilah yang menyebabkan seluruh permukaan alat baking jadi terasa licin. Mulai dari mangkuk, spatula, loyang kue, pisau roti, dan masih banyak lagi.

Sebagai solusinya, sebagian orang biasanya merendam terlebih dahulu semua alat baking di dalam larutan sabun cuci piring. Hal ini bertujuan agar seluruh sisa-sisa adonan kue dapat rontok tak berbekas. Meski ampuh, namun cara ini memerlukan takaran sabun cuci piring yang banyak. Belum lagi, waktunya juga terbilang lama.

Padahal sebenarnya ada trik yang memudahkan proses pencucian alat baking tersebut, lho. Trik ini dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube They We, ia mengunggah video saat membersihkan semua peralatan bakingnya setelah membuat kue.

“Ini caraku bersihin alat baking biar semua kotorannya luluh dalam hitungan detik aja,” ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube They We pada Selasa (22/8).


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya