Cuma pakai plastik bening biasa, begini 7 trik bikin kemasan makanan yang bisa berdiri

Cuma pakai plastik bening biasa, begini 7 trik bikin kemasan makanan yang bisa berdiri
foto: YouTube/Aziz Famaerly

Brilio.net - Mengemas bahan makanan, apalagi untuk dijual, memang harus ada seninya. Bukan hanya agar terlihat menarik, tapi juga bikin makanan mudah dibawa dan disimpan. Soal kemasan makanan bisa jadi tantangan seru buat pemilik bisnis agar selalu kreatif dalam menyajikan makanan buat pelanggan.

Membungkus makanan pun nggak melulu harus pakai kemasan mewah dengan banyak ornamen atau hiasan tertentu. Tapi, hanya memanfaatkan plastik bening biasa, makanan kemasan tetap bisa terlihat cantik. Tips seputar mengolah kemasan sederhana untuk makanan sempat dibagikan warganet bernama Aziz lewat unggahan di YouTube, nih.

Kali ini, ia mempraktikkan cara mengolah kemasan untuk camilan makaroni kesukaan keluarganya. Tak hanya itu, ia juga punya trik biar kemasan makanan bisa berdiri saat diletakkan di lantai ataupun meja. Jadi, saat ingin ngemil langsung dari kemasan, tak perlu takut kemasan jatuh dan semua isinya berhamburan ke mana-mana.

Intip gimana cara pembuatannya di bawah, yuk. Berikut tujuh trik bikin kemasan makanan yang bisa berdiri cuma pakai plastik bening biasa, dirangkum BrilioFood dari YouTube Aziz Famaerly pada Selasa (11/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya