Demi dapat harga murah, cara wanita beli brokoli di supermarket ini bikin heran

Demi dapat harga murah, cara wanita beli brokoli di supermarket ini bikin heran
Ini saking hematnya atau saking pelit, ya? |

Umumnya, brokoli dijual bersama bonggol atau batangnya, bukan? Namun, perempuan tersebut justru memotong bagian batangnya agar hasil timbangannya lebih ringan. Dengan begitu, ia bisa membeli brokoli dengan harga murah.

Demi dapat harga murah, cara wanita beli brokoli di supermarket ini bikin heran

foto: TikTok/@mimicarter81

Tampak dalam video tersebut, wanita ini melempar begitu saja potongan sisa bonggol brokoli tersebut kembali ke rak tempat penyimpanan brokoli di supermarket. Biasanya, ia mengaku langsung memotek bagian batang tersebut atau memotongnya dengan pisau kecil yang kerap dibawanya. Di beberapa supermarket, buah dan sayuran memang harus ditimbang terlebih dahulu untuk mengetahui harga sesuai beratnya.

"I'm only going to pay for what I am going to eat (Aku cuma bayar apa yang akan kumakan)," jelasnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@mimicarter81, Sabtu (24/12).

Demi dapat harga murah, cara wanita beli brokoli di supermarket ini bikin heran

foto: TikTok/@mimicarter81

Cara belanja brokoli ala Meaia Carter ini pun menuai berbagai kontroversi dari warganet di kolom komentarnya. Tak sedikit warganet yang bingung melihat tingkah nggak biasa wanita tersebut saat membeli brokoli ini. Bahkan, banyak yang justru menanyakan soal bagaimana cara wanita ini berbelanja jenis makanan lainnya.

"Glad she wasn't buying pistachios...lol what a mess that would been... (Syukurlah dia tidak membeli kacang pistachio, haha pasti bakal berantakan banget supermarketnya)," cetus TikTok/@MT403673.

"Do you peel the bananas too? (Apa kamu kupas juga kalau beli pisang?)" ujar TikTok/@Ti’Ana.

Di samping itu, ada pula sejumlah warganet yang menanyakan kenapa bagian bonggol brokoli tersebut harus dikembalikan ke tempatnya semula, bukannya dibuang saja. Meaia Carter mengaku jika ia mengembalikan bonggolnya, lantaran ada beberapa orang yang membeli bagian batang brokoli tersebut.

"Because people buy them (Soalnya orang-orang membeli itu)," tulis Meaia Carter.

Unggahan soal cara membeli brokoli ala Meaia Carter ini juga mendapat respons lainnya, banyak warganet yang merekomendasi agar wanita ini seharusnya membeli bonggol brokoli tersebut. Pasalnya, bonggol brokoli dianggap punya rasa yang lezat dan bahkan lebih sehat dibanding bunganya.

Dilansir dari accordingtoelle.com, bonggol brokoli memang dikenal lebih tinggi nutrisi dibanding bunganya, baik dari kalsium, zat besi, sampai vitamin C.

"The stem is one of the most flavorful parts, totally edible (Bonggolnya itu paling enak, benar-benar aman untuk dimakan)," kata TikTok/@Keely Christianson.

"Hey funny thing, the stalk is actually healthier than the top..I peel it and cook it with the rest..its kinda like artichoke with butter (Lucunya, bonggol brokoli sebenarnya lebih sehat dibanding bagian atasnya.. Aku biasanya mengupas bonggol dan memasaknya bareng bunga brokoli..rasanya mirip artichoke yang dimasak pakai butter)," jelas TikTok/@Lindsay3.

"You don’t eat the stem? You are seriously missing out. Just use a veggie peeler and cube it up, cook it with the rest. It’s got a lovely sweetness (Kamu nggak makan bonggolnya? Kamu ketinggalan. Cuma dikupas dan dipotong dadu, lalu masak semuanya. Rasanya jadi lebih manis)," ucap TikTok/@Sage Sea.

@mimicarter81

Snip snip

original sound - The CARTERS est 2001(Meia)

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya