Di lomba ini peserta harus mengabiskan 120 butir cabai rawit, gokil

25 / 12 / 2018 00:20 WIB Yani Andriansyah
Di lomba ini peserta harus mengabiskan 120 butir cabai rawit, gokil
foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Brilio.net - Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 memang punya daya tarik tersendiri. Tak hanya bagi warga Jakarta tetapi juga mereka yang datang dari luar Jakarta.

Maklum, acara yang digelar Teh Pucuk Harum ini selain menjadi wisata kuliner juga sebagai alternatif hiburan bagi mereka yang tak memiliki rencana liburan di akhir tahun.

Pucuk Coolinary Spicy  2018 brilio.net

Ada lebih dari 100 tenan kuliner yang bisa ditemui di ajang ini. Tentu saja acara ii menjadi surga bagi para foodies. Mereka bisa mencicipi aneka makanan mulai dari yang gurih, manis hingga pedas sambil menikmati berbagai kegiatan seru.

Beragam kuliner bisa ditemui di acara ini mulai Mie Aceh Jaly-Jaly, Bakmi gang Kelinci, Tahu Baso Tresno, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, dan masih banyak lagi.

Pucuk Coolinary Spicy  2018 brilio.net

Nah salah satu acara yang menarik dalam perhelatan ini adalah Spicy King Noodle Contest yang bisa diikuti seluruh pengunjung. Di acara ini peserta harus menghabiskan tiga mangkuk sajian mie ayam buatan Bakso Misterius. Bukan cuma harus menyantap seluruh mie yang disediakan dalam waktu cepat, peserta ditantang merasakan sensasi pedas yang bisa membakar mulut.

Maklum, mie yang disajikan punya rasa pedas yang gokil abis. Tiap mangkuk berisi level pedas yang berbeda. Di mangkuk pertama, mie dicampur 30 butir cabai rawit merah yang sudah diblender. Sementara di mangkuk kedua berisi 40 cabai dan mangkuk ketiga berisi 50 cabai. Total ada 120 cabai yang dicampur dalam tiga mangkuk mie.

Pucuk Coolinary Spicy  2018 brilio.net

Setiap hari kita bisa menghabiskan 30 kilogram cabai rawit merah untuk lomba. Karena permintaan panita memang begitu, ujar Dean, salah satu pegawai Bakso Misterius kepada Brilio.net saat mengunjungi acara ini.

Untuk menjadi pemenang di lomba ini, seluruh peserta tidak boleh menyisakan sedikit pun mie yang disajikan. Peserta boleh minum saat lomba berlangsung. Tapi yang perlu dicatat ya. Lomba ini hanya untuk mereka yang gila pedas. Buat yang nggak suka pedas jangan coba-coba ya.

Pucuk Coolinary Spicy  2018 brilio.net

Nah untuk menjaga keamanan selama lomba, pihak panitia penyelenggara juga sudah menyiapkan tim medis untuk pertolongan pertama, ketika ada peserta yang merasa kesakitan.

Setiap hari, lomba makan pedas gokil ini digelar untuk menjaring para pemenang yang akan masuk dalam babak final di akhir gelaran Pucuk Coolinary x Big Bang 2018.

Pucuk Coolinary Spicy  2018 brilio.net

Nah di babak final, jumlah cabai yang harus dihabiskan peserta akan ditambah menjadi total 250 cabai untuk tiga mangkuk mie. Berani?

Di akhir lomba, pemenang bakal mendapatkan hadiah seru berupa satu unit sepeda motor. Nggak heran antusiasme peserta begitu besar setiap hari.

Pucuk Coolinary Spicy  2018 brilio.net

Salah satunya Agung Hermawan, pria asal Depok, Jawa Barat ini sengaja datang untuk mengikuti lomba seru ini. Seru aja dan baru pertama kali ikut lomba kayak gini. Saya sih suka pedas tapi belum pernah seekstrim ini, ujarnya kepada Brilio.net.

Spicy King Noodle Contest hanyalah satu dari sekian banyak keseruan di acara ini. Jadi Sobat Brilio yang nggak punya agenda liburan akhir tahun, nggak ada salahnya mengunjungi festival kulliner terbesar ini. Jangan sampai terlewat ya?

(brl/red)

Video

Selengkapnya

Ayam Bakar Garam

  • Cakwe Asam Manis

    Cakwe Asam Manis

  • Molen Pisang Keju

    Molen Pisang Keju

  • Iga Bakar Penyet

    Iga Bakar Penyet

Review

Selengkapnya