Ini menu makan pesanan PM Kanada dan PM Inggris saat nongkrong di Bali

Ini menu makan pesanan PM Kanada dan PM Inggris saat nongkrong di Bali
Terlihat Akrab Menikmati Hidangan Bersama. |

Sembari mengobrol santai, mereka pun tampak menyantap kuliner Indonesia. Menurut keterangan dari Putu Fabian von Holzen sebagai pemilik restoran tersebut, Justin Trudeau dan Rishi Sunak memesan berbagai menu makanan yang berbeda. Mulai dari ayam sambal matah, sate ayam, hingga sate udang.

"(Mereka pesan) ayam sambal matah, sate ayam, sate udang," kata Putu Fabian von Holzen lebih lanjut.

Ini menu makan pesanan PM Kanada dan PM Inggris saat nongkrong di Bali

foto: TikTok/@sandiuno.official

Sebagai pelengkap menu utama tersebut, keduanya memesan emping melinjo. Sedangkan untuk minuman, Justin Trudeau PM Kanada diketahui memesan segelas soda water. Berbeda dengan Rishi Sunak PM Inggris yang memesan jus mangga.

Ini menu makan pesanan PM Kanada dan PM Inggris saat nongkrong di Bali

foto: TikTok/@sandiuno.official

Art Cafe Bumbu Bali sendiri memang menjadi salah satu restoran yang cukup terkenal di Bali. Restoran yang telah berdiri lebih dari 20 tahun ini dikenal dengan berbagai sajian kuliner khas Bali. Selain memiliki beragam menu bernuansa Bali, restoran tersebut juga menyajikan hiburan tari. Konsep restoran pun cukup menarik dengan adanya hiasan lukisan.

Ini menu makan pesanan PM Kanada dan PM Inggris saat nongkrong di Bali

foto: Twitter/@JustinTrudeau

Menurut Sandiaga Uno, momen langka ini bisa sangat menguntungkan Indonesia. Pasalnya, kunjungan para Perdana Menteri tersebut bisa membuat kuliner khas Indonesia akan lebih dikenal masyarakat internasional nantinya. Hal ini selaras dengan program pemerintah, Indonesia Spice up The World, yang bertujuan mendorong perdagangan atau ekspor bumbu dan rempah-rempah Indonesia.

"Ini akan jadi daya tarik gastronomi karena bumbu-bumbu Indonesia sekarang kita pasarkan ke seluruh dunia melalui jaringan 4000 restoran Indonesia untuk memasarkan dengan program Indonesia Spice up The World," kata Sandiaga Uno dikutip dari TikTok/@sandiuno.official.

@sandiuno.official3 Perdana Menteri negara anggota G20 menyicip kuliner Indonesia di rumah makan ini Tentunya momen langka ini sangat menguntungkan bagi Indonesia, khususnya Bali, dimana kuliner kita akan semakin dikenal dunia sehingga dapat menguatkan program di @Kemenparekraf untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi gastronomi dunia, salah satunya melalui program Indonesia Spice up The World. Event KTT G20 ini sukses terselenggara dan dampaknya pun sangat terasa bagi masyarakat sekitar khususnya pelaku parekraf di Bali. Kesuksesan ini semakin menambah optimisme kita untuk mencapai 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.#G20 original sound - Sandiaga Uno

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya