Jangan asal siram, ini cara bersihkan noda gosong di oven listrik cuma pakai 2 bahan dapur

Jangan asal siram, ini cara bersihkan noda gosong di oven listrik cuma pakai 2 bahan dapur
YouTube/Sri Wahyuni Chanel

Brilio.net - Kue kering menjadi salah satu kudapan yang disajikan di momen spesial, termasuk saat Lebaran. Sebagian orang bahkan membuat aneka kue kering sendiri di rumah, lho. Selain bisa memilih bahan-bahan yang berkualitas, kue kering yang dihasilkan pun bisa dibikin lebih banyak.

Untuk mempermudah proses pembuatannya, kamu bisa mengandalkan oven listrik. Nggak cuma bikin hemat penggunaan gas, oven listrik juga memiliki panas yang stabil. Dengan begitu dijamin kue yang dihasilkan akan matang secara merata.

Meski begitu, penggunaan oven listrik pun nggak terlepas dari kendala. Setelah digunakan untuk memanggang kue, oven pun bisa cepat kotor dan dipenuhi noda gosong. Nggak cuma bagian dalamnya saja, terkadang bekas gosong tersebut juga ada di bagian permukaan dan bawah oven.

Apabila tidak langsung dibersihkan, tentunya noda tersebut lama-kelamaan akan berkerak dan semakin sulit untuk dihilangkan. Jika oven sudah seperti itu, apakah kamu masih mau menggunakannya?

Nah, mencuci oven listrik juga harus dilakukan dengan cara yang benar, nih. Karena jika asal, alih-alih bersih, oven listrik malah akan rusak. Belum lagi, jika asal siram begitu saja, air yang masih menempel di oven bisa dengan mudah menghantarkan listrik lalu bersiko membuat kesetrum saat digunakan. Lalu bagaimana cara mencucinya yang benar dan aman?

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube Sri Wahyuni Chanel. Di videonya, perempuan satu ini menjelaskan bagaimana cara mencuci oven listrik agar lebih aman dan juga hasilnya bersih maksimal.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya