Jangan cuma pakai ice pack, begini cara menyimpan es krim agar tidak meleleh hingga 8 jam tanpa kulkas

Jangan cuma pakai ice pack, begini cara menyimpan es krim agar tidak meleleh hingga 8 jam tanpa kulkas
YouTube/wa agus

Brilio.net - Es krim termasuk salah satu kudapan favorit banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tentu gemar makan es krim. Rasa manis dan sensasi dingin es krim memang selalu bikin nagih.

Karena harus dimakan dingin, tempat paling ideal menyimpan es krim adalah di freezer. Namun dalam beberapa momen, seperti saat berjualan atau piknik di luar rumah dengan membawa es krim, tentu butuh cara lain untuk menyimpan es krim. Bukan rahasia lagi bahwa es krim akan mudah mencair jika terkena sinar matahari.

Untuk mempertahankan kepadatan es krim ini, sejumlah orang biasanya akan menyimpannya di wadah kedap udara bersama ice pack. Pengganti es batu ini terbuat dari gel yang diletakkan di dalam cooler bag. Jika kondisinya beku, ice pack bisa membuat makanan tetap dingin dalam 4-5 jam.

Namun untuk memperpanjang masa simpannya, kamu bisa meniru sebuah tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube wa agus. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku menerapkan cara lain supaya es krim yang disimpan di suhu ruang bisa tetap padat dan dingin. Tak tanggung-tanggung, es krim yang disimpan dengan cara ini bisa awet hingga 8 jam, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya