Jangan dibongkar, ini cara mudah membuka panci presto yang terkunci

Jangan dibongkar, ini cara mudah membuka panci presto yang terkunci
foto: YouTuber/DAPUR SEDERHANA

Brilio.net - Bagi orang yang gemar memasak, pasti sudah tidak asing lagi dengan panci presto. Panci presto sendiri merupakan salah satu alat dapur yang sering digunakan untuk merebus bahan makanan, seperti daging merah, ayam, dan ikan agar teksturnya menjadi empuk. Panci presto menggunakan uap air yang bertekanan tinggi yang ada dalam panci untuk memproses masakan.

Panci presto biasanya disertai karet pengaman pada tutup pancinya. Berbeda dengan alat dapur lainnya, saat memasak menggunakan presto ada beberapa hal yang harus diperhatikan, khususnya saat membuka tutup panci presto. Pastikan kamu membuka tutup presto saat sudah dingin atau uap panas benar-benar hilang. Jika membuka panci presto saat masih panas, tutup panci tetap terkunci rapat, sehingga tidak bisa terbuka.

Selain itu, pastikan kamu menutup tutup panci presto dengan cara yang benar. Hal ini tentu untuk menghindari tutup presto yang terkunci atau sulit dibuka kembali. Namun, jika hal ini sudah terjadi kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, ada cara mudah untuk membuka tutup presto yang terkunci tanpa harus mencongkel atau membongkarnya. Cara tersebut dibagikan oleh channel YouTube/DAPUR SEDERHANA.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya