Jangan dibuang, ini trik mudah menambal toples plastik yang pecah

Jangan dibuang, ini trik mudah menambal toples plastik yang pecah
Pakai sedotan plastik~ |

Jika kamu memiliki toples plastik yang sudah pecah, jangan buru-buru untuk membuangnya. Pasalya, ternyata ada lho trik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh salah satu channel YouTube bernama 'Bunda Kabari'.

Lewat video yang diunggahnya, pemilik channel YouTube tersebut menunjukkan bagaimana cara mudah menambal toples plastik yang sudah terlanjur pecah atau rusak.

"Ada barang plastik pecah/bocor jangan di buang lem dengan ini jadi seperti baru," tulisnya dilansir BrilioFood pada Rabu (2/11).

Jangan dibuang, ini trik mudah menambal toples plastik yang pecah

foto: YouTube/Bunda Kabari

Pertama-tama, perhatikan bagian toples plastik yang pecah atau rusak. Kamu bisa mengetahuinya dengan memasukkan air ke dalam toples, bagian yang bocor akan terlihat dengan ditandai air keluar dari bagian tersebut. Sebelum mengelemnya, kamu bisa rapikan dan rapatkan terlebih dahulu pada bagian toples yang pecah.

Jangan dibuang, ini trik mudah menambal toples plastik yang pecah

foto: YouTube/Bunda Kabari

Jika sudah rapat dan rapi, ambil satu sedotan plastik dan korek api. Bakar sedotan plastik hingga meleleh, lalu tempelkan pada bagian toples yang pecah atau rusak. Bagian sedotan yang meleleh itu digunakan sebagai lem penambal. Lakukan langkah tersebut hingga seluruh bagian toples yang pecah tertambal dengan sempurna.

Bagaimana cukup mudah dan praktis bukan? Tak hanya untuk menambal toples saja, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk menambal peralatan plastik lainnya yang pecah seperti piring, botol minum, hingga ember, lho.

Video cara praktis menambal toples plastik ini ternyata telah ditonton hingga lebih dari puluhan ribu kali. Menilik kolom komentar, ada puluhan komentar yang turut menanggapi dengan berbagai tanggapan positif.

"Terima kasih karena sangat bermanfaat terutama bagi yang jaran sekali mengetahuinya padahal gampang untuk memprakteknya dengan mudah...," tulis akun YouTube/Francisco.

"Terimakasih ibu, membantu sekali tips nya," ujar akun YouTube/Rabitha Aysyah.

"Thank you bund, ini membantu," ujar akun YouTube/10_Faza Alya Fatimah.

"Terimakasih bunda..ilmu & infonya..semoga diberkahi dgn banyak rezeki yg membahagiakan," sahut akun YouTube/spanx.

"Yeay...makasih bnyk bun,brsn aku beli tumbler retak aku praktekin cara ini&berhasil...yeah sangat bermanfaat bangeud deh," tulis akun YouTube/eva mardiana.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya