Jangan pakai bahan pemutih, ini cara jitu bersihkan noda bekas bercak air di gelas kaca

Jangan pakai bahan pemutih, ini cara jitu bersihkan noda bekas bercak air di gelas kaca
foto: YouTube/Candra S

Brilio.net - Soal perabotan dapur, pasti setiap orang punya selera masing-masing. Misalnya pada gelas, ada yang lebih memilih menggunakan gelas keramik, plastik, stainless steel, sampai kaca. Nah, gelas kaca ini memang sering dianggap estetik, karena terlihat mewah dan bersinar apabila terkena cahaya.

Wajar saja jika gelas kaca ini menjadi favorit, bahkan hingga kalangan para seleb. Karena tidak hanya memiliki bentuk yang cantik nan estetik, gelas ini juga aman dan tidak mengganggu kesehatan. Cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan gelas kaca favoritmu.

Di samping itu, gelas kaca juga biasanya berwarna transparan, sehingga warna minuman bisa terlihat jelas tanpa melihatnya dari dekat. Namun, gelas kaca sendiri juga punya sejumlah kekurangan. Apabila tak sengaja menjatuhkan gelas kaca, otomatis gelas bisa pecah.

Gelas kaca juga rentan retak, terutama apabila menuangkan minuman yang terlalu panas maupun dingin. Sehingga, siapapun yang menggunakan gelas kaca wajib untuk berhati-hati. Selain itu, gelas kaca juga bisa gagal estetik apabila sudah memiliki bercak noda baik di dalam maupun luarnya.

Biasanya, noda yang ada pada gelas kaca ini berbentuk bulat-bulat dan dapat disebabkan oleh air putih, teh, maupun minuman lainnya. Apabila dibersihkan begitu saja pakai spons dan sabun seperti biasa, noda pada gelas kaca memang sulit sekali hilang. Sehingga, tak sedikit orang-orang yang menggunakan bahan pemutih pakaian untuk membersihkannya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya