Manfaat air kelapa, dari anti penuaan hingga penyakit jantung

Manfaat air kelapa, dari anti penuaan hingga penyakit jantung
pritikin.com

Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika minuman berbahan dasar air kelapa sangat digemari di Indonesia. Selama ini, jika ingin menikmati air kelapa, biasanya konsumen langsung meminumnya dari kelapa utuh, baik di restoran ataupun di pinggir jalan.

Selain rasanya yang nikmat sebagai penghilang dahaga, air kelapa juga dikenal kaya manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat menambah elektrolit dan mineral pada tubuh. Selain itu air kelapa juga kaya kandungan nutrisi seperti antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel tubuh.

Disamping itu, air kelapa juga berguna untuk kecantikan lho. Bisa membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan dalam air kelapa terkandung sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan yang berfungsi mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel. Nah sitokinin pada air kelapa ini memiliki efek k anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah).

Manfaat air kelapa, dari anti penuaan hingga penyakit jantung @yans_brilio

Bukan cuma itu, air kelapa juga dikenal sangat bagus untuk kesehatan jantung karena dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi hingga mengurangi risiko serangan kantung dan stroke. Sebab, dalam air kelapa mengandung kalium yang tinggi dan natrium yang rendah.

Selain itu air kelapa juga diklaim dapat menjadi obat penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, dan gangguan ginjal. Air kelapa juga sangat bermanfaat untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang usai berolahraga. Karena air kelapa dengan kandungan elektrolitnya merupakan minuman isotonik alami.

Manfaat air kelapa, dari anti penuaan hingga penyakit jantung Instagram@heycoco.shake

Berbagai manfaat inilah yang menginspirasi Hey Coco (@heycoco.shake), minuman berbahan dasar air kelapa asli Thailand. Kelapa asli Thailand yang disebut Nam Hom ing merupakan kelapa terbaik di dunia dengan jenis air kelapa yang manis dan harum. “Setiap menu Hey Coco juga menggunakan buah asli yang sangat baik untuk menunjang Healthy Lifestyle saat ini,” kata Kellyn selaku founder Hey Coco.

Menurut Kellyn, Hey Coco mempunyai menu-menu yang sangat pas dengan lidah orang di Indonesia, menggunakan air kelapa asli Thailand dan buah asli.

(brl/red)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya