Nggak lagi-lagi kecele saat makan, ini cara jitu menghilangkan biji buah semangka

Nggak lagi-lagi kecele saat makan, ini cara jitu menghilangkan biji buah semangka
foto: YouTube/Dapur Esti

Brilio.net - Makan buah setiap hari bisa mendukung tubuh selalu fit setiap harinya. Banyak sekali jenis buah yang bisa dikonsumsi, sebut saja pisang, mangga, buah naga, pepaya, semangka, dan masih banyak lagi. Di antara banyak jenis buah, pasti semua setuju kalau semangka banyak digemari, sebab rasanya enak dan menyegarkan.

Buah semangka juga mengandung segudang manfaat untuk tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, semangka punya potassium, magnesium, vitamin A, vitamin C, asam amino, dan masih banyak lagi. Jika dikonsumsi, semangka dapat membantu mencegah dehidrasi, menstabilkan gula darah, mencegah inflamasi, dan lainnya.

Namun, banyak orang menghindari makan buah yang satu ini karena bijinya sangat banyak. Biji semangka, apalagi yang berwarna kehitaman, dikenal cenderung alot apabila tak sengaja tergigit. Belum lagi, biji semangka bisa-bisa bikin tersedak, terutama jika dikonsumsi oleh anak-anak.

Kalau biji buah semangka diambil satu per satu menggunakan pisau, bisa-bisa bikin serat-serat daging buahnya hancur dan airnya bercucuran. Nah, biar tetap rapi, ada satu trik yang bisa dipraktikkan dari warganet bernama Esti di akun YouTube Dapur Esti, nih. Ia mengaku trik ini telah menginspirasi banyak orang, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya