Nggak makan nasi, ini 5 pola diet Ria Ricis sukses turun 10 kg

25 / 09 / 2021 11:32 WIB Nisa Akmala
Nggak makan nasi, ini 5 pola diet Ria Ricis sukses turun 10 kg
foto: Instagram/@riaricis1795

Brilio.net - Ria Ricis tengah diselimuti kebahagiaan usai resmi dilamar sang pujaan hati, Teuku Ryan pada Kamis (23/9). Meski hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat, namun proses lamaran tersebut berlangsung megah dengan prokes yang ketat.

Penampilan Ria Ricis dalam balutan gaun berwarna pastel dengan makeup natural pun menuai pujian warganet. Menuju hari pernikahan yang akan digelar dalam waktu dekat usai lamaran, menjaga penampilan sudah pasti menjadi perhatian seleb berusia 26 tahun ini.

Namun ternyata, jauh sebelum merencanakan rangkaian acara pernikahan, Ria Ricis sudah menjalankan program diet demi mendapatkan tubuh langsing. Dalam podcast di channel YouTube Sule, adik kandung Oki Setiana Dewi ini membeberkan pola diet yang ia jalani.

Diet ketat namun tetap sehat yang ia terapkan, sukses membuat berat badannya turun 10 kg dalam waktu tiga bulan. Kini, Ria Ricis yang sudah mendapat berat badan idealnya tetap mengatur pola makan dan olahraga untuk menjaga berat badannya agar seimbang.

Penasaran seperti apa pola diet Ria Ricis? Yuk simak tips diet Ria Ricis seperti dilansir BrilioFood dari channel YouTube Sule Channel, Sabtu (25/9).

1. Nggak makan nasi.

Pola diet Ria Ricis  Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Sering mendapat komentar kurang menyenangkan dari warganet karena tubuhnya yang dianggap gemuk, Ria Ricis kemudian bertekad menjalankan diet. Demi target menurunkan berat badan, Ria Ricis mengaku nggak mengonsumi nasi sama sekali di tiga bulan pertama. Hasilnya, ia pun berhasil menurunkan 10 kg bobotnya selama tiga bulan.

"Ricis dietnya tidak makan nasi, karbo enggak sama sekali dalam tiga bulan pertama, tapi kalau sekarang udah dikurangin," jelas Ricis.

2. Olahraga.

Pola diet Ria Ricis  Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Menjalani diet nggak hanya sola menjaga atau mengurangi asupan makan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, juga perlu diimbangi dengan olahraga rutin. Selain mengurangi nasi, Ria Ricis juga mengimbangi usahanya dengan berolahraga.

Diakui Ricis, cara tersebut menjadi kunci kesuksesannya dalam menurunkan berat badan. Saat tiga bulan pertama, Ria Ricis tak pernah absen melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang ia lakukan adalah berkuda.

"Dulu aku tuh selama tiga berturut-turut setiap hari olahraga. Sampai aku tuh rela ambil cuti, enggak kerja enggak apa untuk olahraga fokus. Karena aku benar-benar pengen nurunin berat badan," ungkapnya.

3. Makan buah sebelum tidur.

Pola diet Ria Ricis  Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Tak hanya mengurangi konsumsi karbo, Ria Ricis juga mengontrol asupan gulanya. Oleh karena itu, ia tidak makan buah yang mengandung banyak air dan gula. YouTuber kelahiran 1995 ini mengaku hanya mengonsumsi buah naga sebelum tidur. Hal tersebut pun membuat pencernaannya jadi lebih lancar.

4. Banyak minum air putih.

Pola diet Ria Ricis  Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Sudah bukan rahasia lagi, kalau air putih jadi minuman wajib yang bisa bantu proses menurunkan berat badan. Dalam menjalani diet, Ria Ricis juga nggak pernah absen untuk memperbanyak konsumsi air putih setiap harinya.

5. Makan nasi lagi dengan aturan ketat.

Pola diet Ria Ricis  Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Meski sudah mendapat berat badan ideal, Ria Ricis hingga kini masih menjalankan pola dietnya untuk menjaga penampilan agar tetap ideal. Tak lagi menghindari nasi, Ria Ricis mengaku sudah kembali mengonsumi karbo, namun dengan aturan ketat.

Tak bisa setiap hari, Ria Ricis yang masih dalam program diet untuk menjaga berat badannya hanya mengonsumi nasi seminggu sekali. Ia pun menjadi ketagihan untuk menjalankan pola hidup sehat.

"Nasi enggak, dalam tiga bulan pertama enggak, setelah itu baru makan tapi dikurangi kayak seminggu sekali baru makan," paparnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Pizza Brust Teflon

  • Macaroni Fruits Salad

    Macaroni Fruits Salad

  • Pandan Floating Island

    Pandan Floating Island

  • Donat Bomb Brulee

    Donat Bomb Brulee

Review

Selengkapnya