Nggak perlu beli baru, ini cara menyulap tutup toples jadi spatula plastik estetik

Nggak perlu beli baru, ini cara menyulap tutup toples jadi spatula plastik estetik
foto: YouTube/Chanel Baru Njr

Brilio.net - Spatula jadi salah satu alat dapur yang wajib dimiliki. Umumnya spatula digunakan untuk mengambil, mengaduk, dan meratakan masakan. Spatula terdiri dari beragam jenis, bentuk, serta bahan pembuatannya. Ada yang terbuat dari silikon, kayu, logam, dan masih banyak lagi. Bahan dasar yang berbeda membuat fungsi spatula juga berbeda satu dengan lainnya.

Salah satu jenis spatula yang dijual di pasaran adalah spatula plastik. Karena bentuknya tipis dan pipih, spatula plastik biasanya digunakan untuk proses baking. Seperti mengaduk adonan kue, mengoles mentega, sampai membalikkan bolu.

Dengan harga yang relatif murah, kamu bisa membeli spatula plastik dengan berbagai warna dan ukuran. Tapi daripada membeli, lebih baik uangnya disimpan untuk membeli barang lainnya saja. Nah, biar tetap bisa punya spatula plastik untuk baking, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan seadanya, spatula plastik bisa dibuat sendiri di rumah. Cara ini sempat dibagikan oleh warganet lewat sebuah unggahan di akun YouTube Chanel Baru Njr. Pria satu ini hanya mengandalkan satu bahan saja, yakni tutup toples. Pastikan tutup toples yang digunakan berbahan dasar plastik, ya. Lantas, gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya