Nggak perlu direndam berjam-jam, ini cara praktis membersihkan gelas kaca kusam agar kinclong lagi

Nggak perlu direndam berjam-jam, ini cara praktis membersihkan gelas kaca kusam agar kinclong lagi
YouTube/WEDHA official

Brilio.net - Semakin sering digunakan untuk wadah berbagai minuman, tampilan gelas kaca lama-kelamaan jadi keruh atau kusam. Awalnya memukau, gelas kaca pun berubah begitu kotor.

Tampilan gelas kaca yang kusam ini ternyata disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah gelas kaca sering dipakai untuk wadah air sadah (yaitu air yang mengandung kalsium, kapur, atau mineral lainnya).

Jika sudah terlanjur kusam, kamu pun malas memakai gelas kaca tersebut. Sebagian orang bahkan langsung membuangnya karena nggak tahu bagaimana cara mencuci gelas kaca yang terlanjur kusam.

Padahal, gelas kaca masih bisa dibersihkan dan jadi kinclong lagi, lho. Salah satunya dengan cara direndam dengan larutan sabun cuci piring. Nah, agar hasilnya kian maksimal, gelas harus direndam dalam waktu yang lama. Sebagian orang bahkan merendam gelas kaca dalam hitungan jam hingga semalaman.

Tapi, sebenarnya ada cara lain yang lebih praktis untuk membersihkan gelas kaca kusam tanpa menghabiskan banyak waktu. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube WEDHA official. Di salah satu videonya, warganet satu ini menggunakan dua bahan sederhana untuk mengubah gelas kaca yang kusam jadi kinclong lagi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya