Pakai 1 bahan dapur, ini cara bersihkan karet stang motor buluk dan berkerak agar kinclong lagi

Pakai 1 bahan dapur, ini cara bersihkan karet stang motor buluk dan berkerak agar kinclong lagi
YouTube/my asisten

Brilio.net - Karet pada stang motor akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Ketika kamu memegang stang, tangan tidak akan terasa kasar. Karet yang biasanya terletak di bagian ujung stang atau grip handlebar ini berfungsi sebagai penyerap getaran saat motor berjalan. Selain itu, karet stang juga membantu mengurangi rasa pegal pada tangan saat berkendara dalam jarak yang jauh.

Nah, karena posisinya yang terus menerus terkena cuaca dan gesekan, karet pada stang motor membutuhkan perawatan yang baik agar tetap optimal. Kondisi karet yang baik juga sangat penting untuk menjaga keamanan berkendara. Karena karet yang aus atau rusak dapat menyebabkan grip tidak stabil dan sulit dikendalikan. Oleh karena itu, perlu perawatan khusus untuk menjaga stang motor tetap bekerja maksimal.

Salah satu cara merawat stang motor adalah dengan rutin membersihkan bagian karetnya. Karena kerap terkena debu, paparan sinar matahari, dan berbagai macam noda dari tangan, karet stang motor jadi mudah buluk. Berbagai macam kerak akan membuat tampilan stang motor jadi kusam dan bahkan memudar warnanya.

Jika kondisi karet stang motor sudah kotor dan buluk, sejumlah orang biasanya akan menggantinya dengan yang baru. Namun alih-alih mengeluarkan banyak uang ke bengkel, sebenarnya kamu bisa membersihkan kerak penyebab kusam pada karet stang motor, lho. Seorang pengguna YouTube my asisten pernah membagikan trik membersihkan karet stang motor dengan bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya