Tablet herbal ini bantu kamu jalani puasa bebas panas dalam dan sariawan

Tablet herbal ini bantu kamu jalani puasa bebas panas dalam dan sariawan
(Foto: Freepik.com/benzoix)

Brilio.net - Ramadhan selalu menjadi bulan yang istimewa dan dinanti umat muslim. Namun, selama sebulan penuh menjalani ibadah puasa tentu juga memiliki tantangan yang tidak mudah.

Perubahan pola makan, menahan lapar dan haus, bisa menimbulkan kondisi yang mengurangi kenyamanan dalam berpuasa. Contohnya bau mulut, bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, bahkan panas dalam dan sariawan.

Munculnya kondisi tersebut bisa disebabkan kurangnya cairan di dalam tubuh. Nah banyak kebiasaan buruk yang dilakukan orang saat menjalani puasa yaitu mengonsumsi makanan berminyak, berlemak dan minuman dingin yang berlebihan ketika berbuka ataupun sahur. Kebiasaan tersebut dapat mempercepat timbulnya panas dalam lho.

Tablet herbal ini bantu kamu jalani puasa bebas panas dalam dan sariawan (Foto: Freepik.com)

Ciri-ciri munculnya gejala panas dalam biasanya terlihat dari kondisi bibir pecah-pecah, sariawan, tenggorokan sakit saat menelan dan masalah pencernaan seperti konstipasi atau sulit buang air besar.

“Untuk menghindari hal tersebut, kami menyarankan agar mengkonsumsi lebih banyak air putih serta vitamin saat sahur dan berbuka. Selain itu, penting juga untuk mengontrol asupan makanan berminyak dan berlemak. Dua hal tersebut bisa diganti dengan memperbanyak sayuran dan buah-buahan yang bernutrisi tinggi bagi tubuh,” ujar Maria Eleison, Head of Marketing PT Deltomed Laboratories.

Namun, bila sudah terlanjur mengalami sariawan dan panas dalam, tidak perlu khawatir. Ada cara praktis yang dapat membantu menyembuhkan penyakit tersebut secara efektif yakni mengonsumsi tablet herbal seperti Kuldon.

Sebab tablet ini menggunakan 100% bahan herbal halal dan berkualitas yang lebih lengkap sehingga dapat mengobati panas dalam dan sariawan secara menyeluruh.

“Tablet ini menggunakan berbagai bahan herbal unggulan seperti daun saga, daun thyme, akar manis, chrysanthemum atau bunga seruni dan akar alang,” lanjut Maria.

Tablet herbal ini bantu kamu jalani puasa bebas panas dalam dan sariawan (Foto: DokDeltomed Laboratories)

Dalam pengobatan tradisional, kombinasi daun saga, daun thyme dan akar manis mampu mencegah peradangan yang disebabkan sariawan. Selain itu, daun thyme yang selama ini dikenal sebagai rempah pelengkap masakan, memiliki kandungan kaya vitamin serta mengandung antiseptik alami dan berkhasiat mengobati panas dalam.

Sementara itu, kandungan bunga seruni atau yang juga dikenal dengan krisan berguna mengurangi rasa sakit akibat peradangan serta memberikan efek menyegarkan saat diminum. Adapun akar alang memiliki kegunaan meredakan demam (antipiretik) yang dapat terjadi karena peradangan yang disebabkan panas dalam dan sariawan.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya