Tak diberi kapur barus, ini trik basmi bau pesing dan tak sedap di kamar mandi andalkan 2 bahan dapur

Tak diberi kapur barus, ini trik basmi bau pesing dan tak sedap di kamar mandi andalkan 2 bahan dapur
foto: Instagram/@diidii_winfleur

Brilio.net - Kamar mandi merupakan ruangan yang tidak luput dari adanya noda dan juga bau. Mengingat area ini cukup lembap, tentu bakteri dan kuman akan lebih mudah berkembang biak di dalam kamar mandi. Nah, salah satu hal yang sering terjadi adalah munculnya bau pesing dan tak sedap di dalam kamar mandi.

Pada dasarnya, ada banyak hal yang menyebabkan kamar mandi jadi bau pesing. Salah satunya karena adanya jamur pada lantai atau dinding kamar mandi. Selain itu, retakan pada nat (keramik kamar mandi) juga bisa membuat air menggenang di area tersebut atau bahkan meresap ke dalamnya. Nah, tanpa disadari, genangan urine yang tidak disiram dengan baik juga bisa meresap ke dalam nat. Alhasil, bau pesing dari urine jadi semakin menyengat karena didukung adanya jamur dan bakteri yang tumbuh.

Nah, selain bau pesing yang mengganggu, kloset dan saluran air juga bisa mengeluarkan bau tak sedap di kamar mandi. Untuk menyamarkan bau tersebut, sejumlah orang biasanya akan meletakkan kapur barus di beberapa area di kamar mandi. Bau kapur barus yang menyengat dinilai dapat menetralisir bau pesing dan tak sedap di kamar mandi.

Namun selain dengan kapur barus, ada bahan yang nggak kalah ampuh dalam menetralisir bau sekaligus menyerap kelembapan di kamar mandi, lho. Nah, bahan ini pernah digunakan oleh pengguna Instagram @diidii_winfleur. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya