Tak perlu baking soda, ini trik bersihkan cipratan minyak di kompor cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu baking soda, ini trik bersihkan cipratan minyak di kompor cuma pakai 2 bahan dapur
foto: TikTok/@albia66

Brilio.net - Kompor termasuk area dapur yang paling mudah kotor. Bagaimana tidak, berbagai macam aktivitas memasak dilakukan di tempat ini. Salah satunya seperti menggoreng makanan. Nah, aktivitas ini kerap menghasilkan banyak cipratan minyak di bagian kompor.

Pasalnya, cipratan minyak biasanya akan mengotori area di sekitarnya, yakni kompor. Kompor yang sering dipakai menggoreng pasti penuh dengan noda minyak. Noda minyak ini lantas membuat permukaan kompor jadi licin.

Cipratan minyak di kompor ini cenderung sulit dibersihkan. Jika dilap begitu saja dengan kain, noda minyaknya tetap akan meninggalkan bekas dan membuat kompor licin. Oleh sebab itu, banyak orang menggunakan cara lain dalam membersihkan cipratan minyak ini.

Memang pada dasarnya ada sejumlah trik yang bisa dilakukan. Misalnya dengan menaburkan baking soda ke area yang berminyak. Atau bisa juga dengan menaburkan tepung. Bahan-bahan ini dinilai dapat menyerap noda minyak yang membandel.

Namun selain dengan baking soda dan tepung, sebenarnya ada bahan dan trik lain yang nggak kalah ampuh. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @albia66. Dia mengaku trik dan bahannya sangat efektif digunakan untuk membersihkan permukaan kompor yang memiliki ukuran cukup besar.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya