Tak perlu baking soda, trik bersihkan kipas angin ala emak-emak ini bikin kinclong pakai 1 bahan dapur

Tak perlu baking soda, trik bersihkan kipas angin ala emak-emak ini bikin kinclong pakai 1 bahan dapur
YouTube/Ayesha Mafaza Azzahra

Brilio.net - Tingginya intensitas penggunaan kipas angin membuat alat elektronik satu ini rentan kotor dan berdebu. Biasanya debu yang terperangkap di baling-baling dan jaring kipas angin bisa menempel dan membuatnya kurang efisien memberikan udara segar. Selain itu, kipas angin yang kotor juga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti iritasi mata, hidung, dan tenggorokan.

Memang sangat penting membersihkan kipas angin secara teratur demi menjaga kebersihan udara di ruangan. Nah, beberapa jenis kipas angin biasanya perlu dibongkar dengan alat khusus saat hendak dibersihkan. Hal ini lantas membuat sejumlah orang jadi malas dan enggan membersihkannya karena dinilai ribet.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya ada trik praktis yang bisa dilakukan untuk membersihkan kipas angin tanpa membongkarnya, lho. Salah satunya adalah dengan menyemprotkan cairan khusus yang dibuat dari campuran baking soda dan air. Usut punya usut, baking soda bisa membantu melunturkan debu dan kotoran di kipas angin dengan mudah.

Namun jika stok baking soda di rumah sedang habis, kamu bisa menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan emak-emak bernama Ayesha. Melalui akun YouTube Ayesha Mafaza Azzahra, emak-emak ini mengaku menggunakan bahan dapur lain yang nggak kalah efektif meluruhkan debu dan kotoran di kipas angin.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya