Tanpa bahan tambahan, ini cara menyimpan boba mentah agar awet meski di suhu ruang

Tanpa bahan tambahan, ini cara menyimpan boba mentah agar awet meski di suhu ruang
foto: YouTube/RasaKu Channel

Brilio.net - Boba adalah salah satu bahan yang biasanya dicampurkan ke berbagai minuman dan makanan kekinian, seperti brown sugar, thai tea, pandan boba cake, boba lava cake, dan sebagainya. Olahan boba ini banyak sekali penggemar, mengingat karena rasanya enak, manis, dan teksturnya yang kenyal.

Boba sendiri terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk menjadi bola-bola kecil dan berwarna hitam. Meskipun terbilang mudah untuk membuatnya, namun kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli boba instan yang sudah banyak dijual di pasaran. Selain lebih praktis, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau.

Boba instan ini tinggal direbus saat akan digunakan. Sisanya, kamu bisa simpan menjadi stok untuk digunakan di kemudian hari. Nah, stok boba mentah ini harus disimpan dengan cara yang benar. Karena jika asal, boba malah tidak akan mengembang nantinya saat diolah. Bahkan, terkadang boba malah akan berlendir sehingga tidak bisa lagi digunakan.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru yang dilakukan oleh pengguna YouTube RasaKu channel. Di salah satu video yang diunggahnya, ia memberikan tutorial bagaimana cara menyimpan boba yang masih mentah agar tidak rusak.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya