Tanpa bawang atau garam, ini cara basmi hama kutu putih pada tanaman cabai cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa bawang atau garam, ini cara basmi hama kutu putih pada tanaman cabai cuma pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@masjanuri

Brilio.net - Cabai memang sudah banyak dijual di pasaran. Tetapi, kalau kamu menanam pohonnya sendiri di rumah, pastinya jauh lebih menguntungkan. Saat pohon cabai sudah berhasil berbuah, kamu bisa memanennya untuk kebutuhan dapur seperti membuat bumbu halus, sambal, aneka tumisan pedas, dan lain sebagainya.

Selain itu, bisa panen cabai sendiri juga otomatis lebih hemat. Pasalnya, harga cabai di pasaran terkadang melonjak tinggi, sehingga jika terus-terusan beli cabai buat masak, bisa-bisa dompet terus menipis, ya? Ditambah lagi, kalau hasil panen cabai melimpah, kamu pun bisa menjualnya ke pasaran dan jadi cuan.

Namun, sebelum memutuskan menanam cabai di pekarangan rumah, sebaiknya ketahui dulu sejumlah teknik perawatannya, nih. Salah satunya saat pohon cabai diserang hama. Ada banyak jenis hama yang menyukai pohon cabai. Salah satu yang populer yaitu kutu putih. Biasanya hama jenis ini akan bersarang di bawah daun dan berisiko menghambat pertumbuhan tanaman cabai.

Hal ini juga sempat dialami oleh warganet di akun TikTok @tumbuhsubur. Tetapi, warganet satu ini mengaku nggak khawatir saat pohon cabai miliknya diserang hama karena sudah tahu cara mengatasinya. Usut punya usut, cara membasmi hama kutu putih yang biasa ia praktikkan sederhana banget, yaitu pakai satu bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya