Tanpa didiamkan berjam-jam, ini trik ampuh bersihkan wastafel berkarat pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa didiamkan berjam-jam, ini trik ampuh bersihkan wastafel berkarat pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Noer Mancunk

Brilio.net - Dapur yang selalu bersih tentu membuat penggunanya nyaman. Selain itu, dapur juga lebih aman digunakan. Dilansir dari hgic.clemson.edu, kondisi dapur yang bersih dapat menurunkan risiko terpapar bakteri atau hama seperti tikus dan hewan lainnya. Dengan begitu, proses memasak juga lebih higienis.

Walaupun begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa dapur yang digunakan terus menerus berpotensi menjadi kotor. Terutama di bagian wastafel. Bukan tanpa sebab, area dapur ini digunakan untuk mencuci bahan makanan, peralatan dapur, hingga dipakai cuci tangan hampir setiap hari.

Segala aktivitas di wastafel lantas membuat area dapur ini jadi lembap dan rentan terkena jamur. Selain itu, wastafel juga bisa berlumut jika tidak dibersihkan, lho. Tapi nggak cuma itu, wastafel yang dibiarkan dalam kondisi kotor juga berpotensi menimbulkan karat yang semakin sulit dibersihkan.

Karat pada wastafel biasanya perlu dibersihkan dengan bahan dan cara khusus. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan bahan khusus seperti sitrun. Nah, sitrun ini kemudian ditaburkan ke area yang berkarat dan dibiarkan selama berjam-jam. Metode ini dinilai dapat membuat karatnya melunak dan lebih mudah disikat.

Namun jika kamu ingin metode yang lebih instan, trik yang dibagikan pengguna YouTube Noer Mancunk ini bisa sangat berguna. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Selain itu, dia juga menambahkan satu bahan dapur sebagai pembersih karat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya