Tanpa direndam sitrun, trik cuci handuk bau dan berjamur ala ibu ini bikin bersih pakai 1 bahan dapur

Tanpa direndam sitrun, trik cuci handuk bau dan berjamur ala ibu ini bikin bersih pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@bundaaqil

Brilio.net - Handuk termasuk benda yang hampir digunakan setiap hari untuk mengusap permukaan kulit. Memiliki tekstur bahan lembut dan tebal, membuat handuk mudah menyerap air dengan sempurna. Namun karena penggunaannya tersebut, handuk selalu dalam kondisi lembap. Kalau tidak sering dicuci dan dijemur, tampilannya juga akan tampak dekil. Bahkan tak jarang bintik-bintik hitam (jamur) tumbuh di permukaannya.

Handuk yang telanjur berjamur tentu memiliki bau tidak sedap. Kalau sudah begini, mungkin kebanyakan orang akan enggan untuk memakainya lagi.

Untuk mencegah hal tersebut, pastikan kamu rutin mencuci handuk. Tapi meski sudah rutin dicuci, terkadang bintik-bintik hitam di handuk masih terlihat jelas.

Mengetahui hal ini, sejumlah orang sengaja merendam handuk ke dalam larutan sitrun sebelum mencucinya pakai detergen. Setelah direndam beberapa saat, bintik-bintik hitam di handuk akan tampak samar bahkan hilang tak tersisa.

Tapi tahu nggak sih? Kalau terlalu sering merendam handuk dalam larutan sitrun bisa berisiko membuat serat kainnya longgar. Alhasil, handuk akan cepat rusak.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru cara mencuci handuk bau dan berjamur yang ditunjukkan oleh pengguna TikTok @bundaaqil. Dalam unggahan videonya, tampak seorang ibu yang hanya mengandalkan bahan-bahan pembersih sederhana untuk mencuci handuknya.

(brl/jad)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya