Tanpa garam atau soda kue, cara bersihkan lap dapur dekil dan bau tengik pakai tambahan 2 bahan dapur

Tanpa garam atau soda kue, cara bersihkan lap dapur dekil dan bau tengik pakai tambahan 2 bahan dapur
YouTube/Rumah Abecelo

Brilio.net - Lap sangat membantu membersihkan dapur yang porak-poranda usai memasak. Alat satu ini bisa digunakan untuk menyeka tetesan air dan minyak, tumpahan tepung, ataupun noda lain di dapur. Namun karena sering terpapar noda, otomatis lap dapur juga perlu dibersihkan secara rutin agar kondisinya tetap higienis.

Pasalnya, kalau sering digunakan tapi tak sering dibersihkan, bisa-bisa noda pada lap dapur jadi membandel dan membuatnya tampak dekil, lho. Bahkan, lap dapur yang sudah dekil terkadang tak akan bisa bersih jika hanya dicuci menggunakan detergen. Nggak heran banyak orang mencoba pakai bahan lain yang dianggap lebih ampuh mengangkat noda.

Garam, soda kue, dan sitrun dianggap mampu mengangkat noda membandel pada lap dapur, lho. Tetapi, kalau kamu tak memiliki berbagai bahan tersebut, jangan khawatir dulu karena masih ada trik lain. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Rumah Abecelo.

Jadi, warganet satu ini mengaku tetap menggunakan detergen untuk mencuci lap dapurnya. Namun, ia kombinasikan detergen tersebut dengan dua bahan dapur, sehingga proses pembersihan lap dapur dekil semakin maksimal. Bahkan, trik ini disebut-sebut bisa membantu menghilangkan bau tengik pada lap dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya