Tanpa garam, begini cara memperbanyak sabun cuci piring agar tetap kental

Tanpa garam, begini cara memperbanyak sabun cuci piring agar tetap kental
foto: YouTube/IM Plus

Brilio.net - Seperti namanya, sabun cuci piring dibuat khusus untuk mencuci piring dan alat dapur lain. Bedanya dari sabun biasa, jenis sabun ini dirancang untuk membersihkan noda membandel. Misalnya noda dari makanan, minyak, lemak, hingga bau pada alat dapur yang sulit dihilangkan.

Sayangnya, sabun cuci piring ini cenderung boros pemakaian. Bukan tanpa alasan, noda membandel biasanya butuh penggunaan sabun yang lebih banyak. Hal ini tentu agar noda dan bau membandel di permukaan alat dapur bisa benar-benar hilang dan bersih.

Oleh sebab itu, kebanyakan orang begitu selektif memilih sabun cuci piring yang murah namun mampu menghilangkan noda membandel. Mama Lime Anti Bacteria Lime salah satu produk sabun cuci piring yang dapat menjadi pilihan. Produk ini diformulasikan dengan Anti-Bacterial Agent Food Grade yang sangat efektif membunuh kuman. Sabun cuci piring ini mengandung double extra lime yang memberikan daya cuci ekstra, sehingga mampu mengangkat kotoran pada piring lebih maksimal.

Selain itu, merk sabun cuci piring dari Mama Lime ini dapat membersihkan noda lebih efektif tanpa meninggalkan goresan, memiliki kualitas yang baik, dan telah melewati proses produksi dengan menggunakan teknologi yang canggih. Langsung saja cek di bawah ini untuk mendapatkan produknya.

Karena dianggap boros pemakaian, banyak orang kemudian melakukan berbagai cara untuk memperbanyak volume sabun cuci piring. Tak hanya menambahkan air, ada juga yang mencampur sabun dengan garam. Bahan dapur ini memang bisa membuat sabun tetap berbusa sekalipun sudah ditambah air dalam jumlah banyak.

Namun penambahan garam dan air ini membuat tekstur sabun jadi cair. Padahal menggunakan sabun yang cair juga tetap akan boros pemakaian karena justru digunakan dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, perlu cara lain jika hendak memperbanyak sabun cuci piring.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya