Trik menuangkan minyak goreng botol agar tidak berlebihan dan antitumpah

Trik menuangkan minyak goreng botol agar tidak berlebihan dan antitumpah
Patut Dicoba Di Rumah. |

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@mamaiamhungry1 pada Rabu (7/12), setelah membuka tutup kemasan pada botol minyak goreng, sebagian orang akan membuang bagian tengah tutup botol tersebut, dan langsung menuangkan minyak goreng ke wajan. Karena adanya tekanan dan tidak ada pembatas, akhirnya minyak goreng pun keluar tanpa bisa dikendalikan. Alhasil minyak goreng jadi banyak yang keluar dan berisiko tumpah.

Trik menuangkan minyak goreng botol agar tidak berlebihan dan antitumpah

foto: TikTok/@mamaiamhungry1

Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan tidak membuang tutup botol minyak bagian tengah. Kemudian balik tutup botol tersebut dan pasang lagi pada tempatnya seperti semula. Lalu tuang minyak goreng ke wajan. Alhasil, minyak goreng yang keluar akan lebih perlahan, sehingga kita bisa mengendalikan takaran minyak goreng yang akan digunakan.

Hal itu dikarenakan adanya pembatas pada bagian bibir botol minyak goreng. Dengan begitu bagian tersebut bisa mengontrol jumlah minyak goreng yang keluar.

Cukup mudah kan, caranya? Diunggah pada tahun lalu, video TikTok/@mamaiamhungry1 ini sudah ditonton hingga hampir tujuh ribu kali, lho. Tak hanya itu, video ini pun disukai ratusan warga TikTok lainnya.

@mamaiamhungry1 You should try it ! #kitchenhacks #kitchenhacksthatwork #oilhack #tiktokhacks #learnontiktok #lifehacks #cookinghacks Levitating (feat. DaBaby) - Dua Lipa

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya