Wanita ini bagikan cara mengupas kulit rambutan, praktis tanpa digigit

19 / 05 / 2022 15:02 WIB Shahfara Raida
Wanita ini bagikan cara mengupas kulit rambutan, praktis tanpa digigit
TikTok/@ang_bird

Brilio.net - Menjadi salah satu negara beriklim tropis, sudah pasti Indonesia memiliki ragam buah tropis yang segar. Sebut saja nanas, pepaya, belimbing, rambutan, dan masih banyak lagi. Buat yang suka rambutan, buah satu ini tak hanya enak, tetapi juga kaya khasiat buat kesehatan.

Dilansir dari webmd.com, buah rambutan tinggi kandungan antioksidan dan vitamin C. Nah, saat dikonsumsi, buah rambutan bisa mencegah radikal bebas penyebab berbagai penyakit berbahaya, salah satunya kanker. Buah ini juga tinggi air yang bisa mencegah dehidrasi.

Wanita ini bagikan cara mengupas kulit rambutan, praktis tanpa digigit

foto: Pexels/Said Zuzawarsyah

Walaupun enak, buah rambutan punya kulit yang susah-susah gampang untuk dibuka. Tak jarang, orang-orang membutuhkan pisauuntuk membukanya, karena kulit buah ini memang cukup tebal. Di sisi lain, ada pula cara jauh lebih praktis tanpa alat, yakni dengan digigit. Tampaknya cara ini paling sering dipakai kebanyakan orang, deh.

Namun, saat menggigit kulit buah rambutan, terkadang getahnya bisa menempel di gigi dan mulut. Getah rambutan tersebut akan membuat mulut terasa pahit.

Baru-baru ini ada video dari seorang wanita pengguna TikTok yang menunjukkan bagaimana cara mengupas rambutan dengan cepat. Siapa sangka, ternyata ada cara mudah untuk membuka kulit rambutantanpa menggigitnya, lho. Yaitu, dengan cara memutar sembari membelah kulitnya dengan tangan.

Wanita ini bagikan cara mengupas kulit rambutan, praktis tanpa digigit

foto: TikTok/@ang_bird

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@ang_bird, Kamis (19/5), dalam waktu singkat, ia bisa mengupas hampir setoples buah rambutan. Melihat video life hack tersebut, hampir lima ratus komentar ditinggalkan oleh warganet. Tak sedikit warganet yang juga baru tahu cara praktis membuat rambutan, lho.

@ang_bird ada yg baru tau juga??#viral #999 #GlowToBeDifferent #YukNyanyiYuk #TumbuhPenuhRasa #xyzbca suara asli - Ang

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@ang_bird, Kamis (19/5), dalam waktu singkat, ia bisa mengupas hampir setoples buah rambutan.

"Ouh ternyata gampang gais," ucap wanita berkacamata yang ada di dalam video.

"Ya Allah ternyata dia baru tahu ngupas rambutan coba," timpal rekannya.

Melihat video life hack tersebut, hampir lima ratus komentar ditinggalkan oleh warganet. Tak sedikit warganet yang juga baru tahu cara praktis membuat rambutan, lho.

"saya juga baru tau ," ungkap akun TikTok/@piposcorpio_.

"saya pake kuku ampe sakit kukunya.. sumpah baru tau," tulis akun TikTok/@niardhiar di kolom komentar.

"ya Allah selama ini aku di gorogot aja gitu rambutannya dri tiktok jadi tau cara kupas rambutan yg gampang g prlu gorogot," ujar akun TikTok/@Galeri Umi118.

"52th usia saya, sumpah baru tau..biasany gragas bukany," jelas akun TikTok/@Ros Sinaga742.

"ak pake gigi,walaupun kemakan semut nya ,gas ae lah," komentar akun TikTok/@R.ayu.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Sambal Terong Kukus

  • Lemon Pie

    Lemon Pie

  • Tumis Timun Pedas

    Tumis Timun Pedas

  • Soto Mi

    Soto Mi

Review

Selengkapnya