11 Manfaat blewah, bantu cegah dehidrasi saat puasa

03 / 04 / 2022 16:30 WIB
11 Manfaat blewah, bantu cegah dehidrasi saat puasa
foto: pexels.com

Brilio.net - Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi saat seharian berpuasa merupakan hal yang penting. Hal ini tak lain agar puasa jadi lebih lancar, serta tubuh tetap sehat dan berenergi. Saat Ramadan, perubahan kebiasaan makan dan istirahat tentu akan memberi dampak pada tubuh seseorang, salah satunya dehidrasi.

Dehidrasi dapat terjadi jika asupan air tidak diperhatikan selama puasa. Selain dengan air putih, mencegah dehidrasi saat puasa juga bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan air dari buah dan makanan sehat lainnya. Salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi adalah blewah.

Buah berwarna oranye yang masuk dalam jenis melon ini sering dikonsumsi saat Ramadan. Biasanya, blewah sering dihidangkan jadi beragam minuman dingin yang bisa menyegarkan tenggorokan. Selain itu, blewah juga bisa dikonsumsi secara langsung. Kaya akan nutrisi, buah satu ini memang cocok disantap bagi yang sedang berpuasa.

Dengan banyak nutrisi baik, blewah punya segudang manfaat untuk tubuh, lho. Penasaran apa saja manfaat blewah? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (3/4), berikut 11 manfaat blewah.

1. Menghidrasi tubuh.

11 Manfaat blewah, bantu cegah dehidrasi saat puasa

foto: pexels.com

Dikutip dari healthline.com, buah blewah mengandung 90 persen air yang dapat membantu tubuh tetap terhidrasi saat berpuasa. Selain itu, blewah juga membantu saluran pencernaan menjaga hidrasi, mendetoksifikasi tubuh, serta mengeluarkan racun dan limbah dengan benar.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya