Warganet ini perlihatkan bumbu rawon usai 8 bulan disimpan, kisah di baliknya bikin nyesek

Warganet ini perlihatkan bumbu rawon usai 8 bulan disimpan, kisah di baliknya bikin nyesek
Sulit dilupakan |

Semua hal seperti barang sampai masakan milik orang terkasih yang sudah meninggal dunia memang rasanya sangat sulit direlakan. Makanya, alih-alih dihangatkan untuk dikonsumsi, warganet ini mengaku tak ingin menggunakan bumbu rawon tersebut. Alhasil, ia pun menyimpan kembali bumbu rawon tersebut dan memilih memasak hidangan lainnya.

"... disimpan karena siapa tau pengen rawon, tapi beliau pergi di bulan juli 2021 dan sampai sekarang ga akan kembali lagi. mau dipakai untuk masak rawon hari ini rasanya sayang banget. aku simpan lagi bumbunya, dagingnya aku masak buat masakan lain ," lanjutnya.

Warganet ini perlihatkan bumbu rawon usai 8 bulan disimpan, kisah di baliknya bikin nyesek

foto: Twitter/@convomfs

Isi tweet penuh haru yang dibagikan pada Senin (16/1) tersebut pun mengundang banyak atensi warga Twitter lainnya. Tak sedikit warganet bersimpati sekaligus menyemangatinya. Di samping itu, rupanya banyak pula kisah haru lain dari warganet seputar hidangan kenangan mendiang orang tua. Selain mendapat respons tweet yang beragam, unggahan Twitter di akun @convomfs ini juga sudah dilihat hingga 1.700.000 kali.

"Another sad story after air putihNgomong2 tentang barang peninggalan, bisa coba dokumentasiin buat memori. Kalo kangen tinggal buka. Atau bisa bikin scrap book biar bisa sambil journaling cerita2," jelas Twitter @HomeTipsnInspo.

"Makasih sender dan teman2 lain yg share cerita macam gini.. bikin kita yg mungkin masih lengkap ortu atau setidaknya masih ada salah satu jd disadarkan buat lbh sayang dan deket sm mereka.. semoga orangtua ku, orang tua kalian selalu diberikan sehat panjang umur ," ungkap Twitter @kucin__g.

"pada akhirnya semua orang pasti punya kenangan pertama dan terakhir dalam hidupnyaa — entah makanan, benda, ataupun seseorang," cetus Twitter @rushordied.

"Kalo aku pir nder, waktu itu ibu bilang pengen makan pir, terus aku beliin. Tapi baru dimakan sedikit, besoknya ibu meninggal. Karna setelah aku beliin katanya tenggorokannya rasanya sesek kalo buat nelen. Udah 2mgg ibu meninggal tapi rasanya mau makan masih inget ibu," tulis Twitter @sssttephanie_.

"Klo aku kopi ini nder, mama aku suka bgt kopi ini, wktu mama sakit pgn ngopi akhirnya aku beliin tp blm sempet diseduh kopinya krna mama msk rumah sakit dan akhirnya meninggal, ini kopi dari Agustus 2021, blm aku buang, kenangan dr mama buat aku, klo liat ini kopi ini suka sedih," Twitter kata @Laa03_.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya